PENDIDIKAN

Membangkitkan Semangat Enterpreneurship Dengan Kunci Keteladanan Rasulullah SAW

Sibernas.com, Palembang-Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid 19, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang kembali menghadirkan kegiatan program acara tahunan Enterpreneur Days yang akan dilaksanakan pada 14-18 Februari 2022 di Lapangan SDIT yang berlokasi di Jalan R Sukamto, Sekip Ujung, Palembang.

Kegiatan Enterpreneur Days mengusung tema ‘Membangkitkan Semangat Enterpreneurship Dengan Kunci Keteladanan Rasulullah SAW’. Tahun ini terdapat penyederhanaan seperti siswa melakukan penjualan, serta menghadirkan beberapa agenda seperti Lomba SD, Lomba TK, Lomba Wali Kelas dan Lomba Guru.

“Ada 15 cabang lomba siswa dan ada 2 cabang lomba guru. Memang lebih sedikit dari tahun sebelumnya, karena kita masih penyesuaian pasca pandemi Covid-19,” kata Bagian Kesiswaan SDIT Al Furqon Firmansyah, SPdI.

Lihat Juga :  SMA Unggulan di Palembang Terlibat, 80 Persen Laporan Maladministrasi PPDB Terbukti

Kegiatan Enterpreneur Days akan menghadirkan Gubernur Sumsel Herman Deru pada saat pembukaan acara, sert mendirikan 9 stand Bazar siswa. Selebihnya ada sekitar 15 stand dari sponsor untuk menjajakan jualan kepada pembeli.

“Untuk berjualannya siswa nanti akan kita bebaskan sesuai dengan ide dan kreatif masing-masing kelas. Siswa bisa berjualan makanan, fashion, kerajinan, alat tulis kantor (ATK) dan lainnya. Nanti bagaimana anak-anak berkreasi menawarkan barang-barang tersebut agar dibeli oleh konsumen,” katanya saat dibincangi, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan Enterpreneur Days ini melatih dan memotivasi agar anak-anak belajar berinteraksi dan bertransaksi di dalam lingkungan usaha, serta membentuk siswa yang berkarakter yang selalu menanamkan nilai kejujuran dan keberanian, berani bersaing, dan berani membuka kompetensi dirinya serta meningkatkan prestasi siswa dan guru.

Reporter: Tri Jumartini
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *