PENDIDIKAN

Universitas Tridinanti Palembang, Kampus Pertama di Sumsel Gelar Vaksin Booster

Sibernas.com, Palembang-Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II, Universitas Tridinanti Palembang (UTP) melaksanakan vaksin dosis ketiga atau booster. UTP menjadi perguruan tinggi pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) yang menggelar vaksin booster sesuai kebijakan Pemerintah Pusat.

Vaksinasi booster dilaksanakan di Kantor Pusat Administrasi (KPA) UTP di Jalan Kapten Marzuki, Senin (17/1/2022). Vaksin booster diikuti dosen, karyawan dan masyarakat umum di sekitar kampus UTP serta dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti Palembang Prof Ir Mahmud Hasyim, MME.

Antusias dosen mengikuti vaksinasi tahap ketiga.

“Vaksin booster dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, kepada wartawan usai pelaksanaan vaksinasi booster.

Manisah mengatakan, vaksin booster diikuti 48 orang yang berusia 60 tahun ke atas.

Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP (sebelah kanan).

“Vaksinasi dosis ketiga juga menjadi upaya bersama dalam antisipasi dan proteksi diri dari penularan varian baru Covid-19 Omicron,” tegas Manisah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Covid-19 UTP Syaiful Sahri, SE, MSi mengungkapkan, Universitas Tridinanti menjadi kampus pertama di Sumsel yang melaksanakan vaksin tahap ketiga.

Tenaga medis yang bertugas melaksanakan vaksin tahap ketiga.

“Ya, UTP menjadi kampus pertama yang melaksanakan vaksin booster. Sasarannya karyawan, dosen dan masyarakat umum yang sudah berusia lansia,” katanya.

Syaiful yang juga menjabat Wakil Rektor 3 UTP meminta masyarakat untuk tidak takut melaksanakan vaksin booster demi kesehatan bersama.

“Vaksin booster dilakukan untuk mengantisipasi virus COVID-19 dan supaya lebih sehat dan ketahanan tubuh kita lebih kuat. Jadi jangan takut, karena demi kesehatan kita bersama,” ujar Syaiful.

Editor: Zahid Blandino

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *