LIFESTYLE

5 Jenis Ikan Chana Termahal, Harga Hingga Puluhan Juta

SIBERNAS.com — Ikan channa hias memiliki jenis yang sangat banyak. Setiap jenis tentunya memiliki karakteristik yang unik sehingga memiliki harga jual yang berbeda-beda.

Untuk harga ikan channa sendiri mulai dari Rp.75 ribuan hingga yang termahal yakni sampai Rp.50 juta, dimana harga ikan ini cukup fantastis untuk seekor ikan hias. Jadi, jangan kaget ya dengan harganya.

Berikut  ikan channa termahal yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

  1. Channa Barca

Merupakan jenis ikan channa termahal yang sangat populer di kalangan penghobi ikan channa. Yang mempunyai keunikan dari warna abunya yang terang dan juga memiliki motif totol yang berwarna hitam serta memiliki bagian lebar pada sirip punggung.

Ekor dan perutnya pada tubuh ikan ini akan berwarna hijau tosca disebabkan terkena cahaya. Ikan ini memiliki harga kisaran dari Rp.25 juta hingga Rp.50 juta yang mana merupakan jenis ikan channa termahal.

  1. Channa Marulioides
Lihat Juga :  25 Nama Bayi Cocok Untuk Lahiran Bulan Februari

Untuk ikan channa tercantik jenis Red Barito memiliki kisaran harga mulai dari Rp.90 ribu hingga Rp.650 ribu yang memiliki ukuran 5 sampai 25 centimeter.

Sedangkan untuk jenis ikan channa Yellow Sentarum berkisar dari Rp.75 ribuan dan untuk harga ikan channa marulioides termahal ada di kisaran angka Rp.3 jutaan, dengan ukuran mulai dari 8 hingga 37 sentimeter.

  1. Channa Stewartii

Memiliki harga yang berkisar dari Rp.400 ribu sampai Rp.2 jutaan. Channa Stewartii ini memiliki warna yang menarik di siripnya yaitu berwarna biru walau warna tersebut sedikit pudar yang dikarenakan warna coklat yang terdapat di seluruh tubuhnya.

Akan tetapi warna biru tersebut dapat menyala dengan terang apabila  terkena cahaya di tempat yang gelap.

  1. Channa Argus
Lihat Juga :  25 Nama Bayi Cocok Untuk Lahiran Bulan Februari

Ikan Channa yang satu ini banyak ditemukan dari dataran utara negara Tiongkok lebih tepatnya di daerah Xijiang dan pulau Hainan. Ukuran maksimal ikan Channa Argus mencapai 30 cm.

Ikan yang memiliki harga sebesar Rp.1,5 jutaan ini juga dikenal dengan Northern snakehead yang memiliki warna serta pola dan juga motif seperti seekor ular phyton reticulatus dimana membuat ikan ini semakin menarik agar dapat dipelihara.]

  1. Channa Aurantimaculata

Ikan channa selanjutnya adalah jenis Channa Aurantimaculata. Ikan ini berasal dari India dengan ukuran maksimal mencapai 40 cm.

Harganya berkisar mulai dari Rp.750 ribu sampai dengan Rp.1,5 jutaan, memiliki warna kecoklatan dan mempunyai kombinasi garis vertikal yang berwarna oranye.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us