OLAHRAGA

KONI Sumsel Dukung Perpres 86 Tentang DBON

Sibernas.com, Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan siap mendukung Program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) No.86 tahun 2021.

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan, KONI Sumsel akan mengimplementasikan pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) yang masuk dalam DBON tanpa mengabaikan Cabor lain.

“Kami sangat apresiasi atas program akselerasi prestasi olahraga yang diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo melalui Perpres No.86 tentang DBON. Mudah-mudahan ini akan membawa revolusi prestasi olahraga sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Hendri menambahkan Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang DBON tersebut telah disosialisasikan oleh Menpora RI diberbagai daerah di Indonesia termasuk Sumsel beberapa waktu lalu di Hotel Santika Palembang.

Pihaknya akan mencoba mempelajari bersama Pengurus KONI Sumsel mengenai 14 Cabor unggulan DBON yakni bulutangkis, angkat besi, panjat tebing, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik dan pencak silat.

“Tanpa kemudian mengabaikan dari cabor lain yang memang potensial, karena Pemerintah juga menerapkak promosi dan degradasi dari 14 cabor tersebut,” kata Hendri, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, program DBON saat ini masih dalam tahap sosialisasi dari Pemerintah Pusat ke daerah. Mudah-mudahan nanti bisa juga disosialisasikan ke daerah-daerah termasuk di kabupaten/kota di Sumsel.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.