EKONOMI

Harga Turun, Cabai Diborong Pembeli

Sibernas.com, Palembang-Sempat naik hingga Rp100.000/ kg sejak November, mulai hari ini, Rabu (22/12/2021) harga cabai mendekati Natal ini mulai turun.

Berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional, harga cabai sudah mulai turun dibandingkan pekan lalu. Sedangkan di supermarket harganya masih tetap tinggi. Momen ini dimanfaatkan para pembeli untuk beli cabai dengan jumlah banyak.

Seperti di Pasar 26 Ilir, harga cabai merah turun dari Rp50.000/ kg menjadi Rp20.000/ kg. Harga cabai rawit jengki Rp50.000/ kg.

Suri, seorang pedagang cabai mengatakan, turunnya harga cabai membuat pembeli membeli cabai dengan jumlah banyak. Terutama para pemilik rumah makan.

“Biasanya yang beli sama kita ini berlangganan, saat harga turun seperti sekarang, mereka beli banyak,” katanya, Rabu (22/12/2021).

Lihat Juga :  AnyMind Group memperluas kemampuan AnyChat ke marketplace e-commerce melalui integrasi dengan platform terkemuka di Asia Tenggara, Lazada dan Shopee

Harga cabai rawit setan juga turun dari biasanya Rp100.000/ kg turun jadi 70.000/ kg. Menurut Suri, cabai rawit setan paling cepat habisnya. Jam 10 pagi barang sudah habis diborong pembeli.

“Karena belum tahu harga cabai ini akan turun lagi atau naik lagi, makanya orang beli banyak,” katanya.

Sedangkan harga tomat masih Rp 5.000/ kg dan harga bawang merah Rp 22.000/ kg turun dari harga Rp 28.000/ kg. Bawang putih Rp24.000/ kg. Untuk ayam potong kembali naik yakni menjadi Rp 34 ribu per kilo.

Salah seorang pembeli, Yani mengatakan, dia membeli cabai merah sebanyak 4kg untuk stok bumbu di warung makan miliknya. Sebab, sebelumnya harga lebih tinggi dari hari ini.

“Kami selalu nyetok untuk jualan di rumah makan, biasanya stok cabai merah sama rawit itu masing-masing 5kg,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.