OLAHRAGA

Minat Masyarakat Sumsel Berolahraga Kuda Tinggi

Sibernas.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumse) meminta dukungan  para pengurus Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Pusat untuk dapat mengembangkan olahraga berkuda di Sumsel.

Permintaan itu disampaikan
saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi seluruh Indonesia Triwatty Marciano di Griya Agung Palembang, Jumat (17/12/2021) malam.

“Saya merasa bangga sekali Ibu Ketua bisa hadir langsung, Sekarang ini saya sedang berupaya untuk mengembangkan Pordasi di Sumsel ini. Untuk itu saya meminta dukungan dan bimbingannya dari pihak Pordasi Pusat agar  olahraga berkuda ini bisa lebih digemari d masyarakat,” kata Herman Deru.

Deru menyebut olahraga berkuda  Sumsel cukup diminati masyarakat. Karena itu pihaknya akan mengadakan Kejuaran Berkuda Leanpuri Cup.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

“Alhamdulillah masyarakat sumsel menyambut baik, bukan hanya sekedar gemar saja tapi juga niat dari keseriusan mereka yang tampak terlihat dengan mengikuti kejuaraan berkuda besok,” kata Deru yang juga Ketua Umum Pordasi Sumsel.

Deru mengungkapkan rasa bangga Sumsel bisa menyelenggarakan kompetisi berkuda, yang pesertanya bahkan ada dari Provinsi Riau.

“Tentu kompetisi berkuda ini merupakan suatu cerita besar bagi Sumsel yang bisa menyelenggarakan kompetisi berkuda bahkan juga pesertanya ada dari Riau dan Jambi, lumayan baik animenya terhadap kegemaran berkuda ini,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi seluruh Indonesia Triwatty Marciano menyambut baik diadakannya kejuaraan berkuda yang digagas Pordasi Sumsel. Bahkan dia berkeinginan agar event serupa rutin digelar di Sumsel.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

“Luar biasa apa yang digagas pak Herman Deru yang akan menggelar kejuaran berkuda. Ini kita harapkan lebih semarak dan pesertanya melibatkan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir juga, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Pordasi Seluruh Indonesia Adinda, Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin, Wakil Ketua Kormi Sumsel, Rizki Buchori, dan Owner 3S Stabele, Ratu Tenny Leriva.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *