OLAHRAGA

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: PSG Berjumpa Manchester United

Sibernas.com, Nyon-Undian babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas dilakukan. Hasil drawing menghadirkan laga-laga seru. Ada, Atletico Madrid vs Bayern Munich dan PSG vs MU.

Drawing dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) sore WIB. Tim-tim dibagi menjadi dua pot yaitu pot unggulan (seeded) dan pot non unggulan (unseeded).

Tim yang lolos sebagai juara grup berada di pot unggulan bakal bertemu dengan runner-up yang ditempatkan di pot non unggulan. Ada pengecualian duel antar tim sesama negara dan satu grup tak bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions.

Benfica yang muncul pertama dalam undian dengan status runner-up Grup E bakal bersua dengan juara Grup D Real Madrid. Kemudian, juara Grup A, Manchester City, harus melawan Villarreal.

Duel sengit hadir saat Atletico Madrid menghadapi Bayern Munich di 16 besar. Liverpool terhindar dari lawan sulit dengan akan berjumpa RB Salzburg. Ajax Amsterdam yang tampil sempurna di fase grup diadang ujian dari Inter Milan. Tim Italia lainnya, Juventus akan menantang Sporting CP.

Lihat Juga :  Jejaring Atlet Berbakat di Cabor Karate, Muratara Gelar O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Chelsea berjumpa dengan Lille. Big match lainnya hadir saat Paris Saint-Germain harus bersua dengan Manchester United. Kedua tim sebelumnya juga bertemu di babak grup Liga Champions musim lalu.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16,22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang. Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang.

Reuni Ronaldo dan Messi

Undian Babak 16 Besar Liga Champions memunculkan deretan laga menarik nan panas, termasuk duel Atletico Madrid vs Bayern Munchen dan PSG vs Manchester United

Sorotan laga PSG melawan Setan Merah jelas mengarah kepada dua pemain kenamaan, siapa lagi jika bukan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Pertemuan Setan Merah melawan Les Parisiens bak sebagai final kepagian yang melibatkan Messi dengan Ronaldo

Lihat Juga :  Menang Telak 2- 0 dari Filipina di Timnas Garuda " Amankan " Tiket  Piala Asia 2027

Musim lalu, dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling berjumpa di babak fase gugur Liga Champions. Cristiano Ronaldo menggunakan balutan jersey Juventus sementara Lionel Messi dengan kebanggaannya, Barcelona.

Juventus dan Barcelona sama-sama melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan koleksi 15 poin, Juventus di puncak dan Barcelona sebagai runner-up. Namun nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kandas di babak 16 besar Liga Champions. Juventus gagal mengantisipasi perlawanan Porto karena kalah agregat, sedangkan Barcelona kalah dari PSG.

Hasil Drawing Babak
16 Besar Liga Champions:

Benfica vs Real Madrid
Villarreal vs Manchester City
Atletico Madrid vs Bayern Munich
RB Salzburg vs Liverpool
Inter Milan vs Ajax
Sporting CP vs Juventus
Chelsea vs Lille
Paris Saint-Germain vs Manchester United

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *