KRIMINALITAS

Polisi Tangkap 2 Pengedar Nakoba jaringan Lintas Provinsi di Palembang, 5 Kg Sabu Disita

SIBERNAS.com, Palembang – Sat Resnarkoba Polrestabes Palembang  berhasil  menangkap dua pengedar narkoba  jenis sabu-sabu  di salah satu hotel di palembang.

Kedua pelaku tersebut yakni M Wahyu Romadon (29) dan Bayu Prabowo (29) dari tangan pelaku berhasil mengamankan lima kilogram sabu terbungkus di dalam sebuah kemasan berwarna hijau dan masing-masing beratnya 1 kilogram. Peredaran narkoba tersebut diduga juga masuk ke dalam jaringan lintas provinsi.

Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Mario Ivanry mengatakan, barang haram tersebut dikirim dari Provinsi Riau oleh seorang Bandar inisial A, yang mana tersangka masih dalam pengejaran alias DPO.

“Mereka menerima barang tersebut dan diperintahkan atasannya untuk mengedarkan sabu di Kota Palembang. Dugaan sementara mereka ini pemasok sabu-sabu di Kalidoni, Tangga Buntung, dan Boom Baru, ” ungkap Kombes Pol Irvan saat menggelar press release di Lobby Polrestabes Palembang, Senin (6/12/2021).

Lihat Juga :  Mayat Mr X Ditemukan di Pelabuhan Bom Baru, Kaki Diikat Rantai dan Diberi Pemberat

Kedua tersangka diamankan saat berada di sebuah hotel dan sedang menginap, setelah dilakukan pengembangan polisi menggeledah rumah tersangka Wahyu dan menemukan lima kilogram sabu yang disimpan dalam sebuah tas besar.

“Lalu saat dilakukan pengembangan kami menemukan barang bukti sabu-sabu yang disimpan oleh tersangka Wahyu di rumahnya tepatnya di samping kasur. Rumahnya ini jadi gudang penyimpanan di Jalan Kalimantan, Kelurahan Jakabaring, Seberang Ulu I, ” jelasnya

Kasat Resnarkoba Kompol Mario Ivanry mengatakan, tersangka mengaku sudah mengedarkan sabu selama dua bulan terakhir dengan upah Rp 5 juta satu kali antar.

“Ada yang menyuruh mereka, upah mereka Rp 5 juta per kilogram atau dari satu bungkus itu, ” kata Kompol Mario.

Lihat Juga :  Mayat Mr X Ditemukan di Pelabuhan Bom Baru, Kaki Diikat Rantai dan Diberi Pemberat

Polisi turut mengamankan barang bukti berupa plastik bening, timbangan, dan tas besar yang menyimpan sabu-sabu.

Dengan mengamankan sabu sebanyak lima kilogram sebanyak 25 ribu orang bisa diselamatkan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *