OLAHRAGAUncategorized

Muba dan Pagaralam Rebut Emas Cabor Biliar

Sibernas.com, Banding Agung-Kontingen cabang olahraga (Cabor) Billiar dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tak mau ketinggalan dalam meraih medali emas pada olahraga bola sodok. Melalui Pebiliar Felix Dama, Muba berhasil merebut medali emas dari nomor 15 ball single putra U-21.

Dalam partai final Felix Dama mengalahkan pebiliar andalan Kabupaten Muaraenim, Orlando Lova. Dengan demikian Orlando yang sebelumnya pernah merebut medali perunggu pada nomor 9 ball single putra, kini harus puas dengan meraih medali perak.

Sedangkan untuk medali perunggu direbut oleh M Alfa Reza dari Musi Rawas (Mura) dan Arya Anugerah dari Ogan Ilir (OI). Pada babak semifinal keduanya dikalahkan oleh Felix Dama dan Orlando Lova.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Menurut Panpel Cabor Billiar, Surya Rahman di Venue Graha Serasan Seandanan Banding Agung, pada Porprov XIII hari ke empat, Rabu (24/11/2021), ada dua nomor yang dipertandingkan yakni 15 ball single putra U21 dan nomor 9 ball double mix. Hingga saat ini dari 11 nomor yang dipertandingan, sudah tujuh nomor yang telah terlaksana.

Ditambahkannya, pada pertandingan nomor 9 ball double mix, atlet billiar Kota Pagaralam yang berjaya. Melalui pasangan Biagi Abei Rifaldo/Nasya Nabila Putri, kota Pagaralam merebut medali emas.

Duet Biagi dan Natasya memupus harapan M Rodhi Zainul / Karina Gusfri Fridayanti, pasangan atlet billiar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rodhi/Karina hanya meraih medali perak. Sementara medali perunggu direbut oleh pasangan Muhammad Maivino/Imelda (Mura) dan pasangan M Adiv Pratama/Nadia Fitria, pebiliar tuan rumah OKU Selatan.

Menurut Surya Rahman, atlet billiar Muba Felix Dama langsung diberi bonus oleh Ketua POBSI Muba. Angkanya mencapai Rp10 juta.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *