OLAHRAGA

Habisi Mura 7-0, Muaraenim Juara Grup A

Sibernas.com, Martapura-Tim sepakbola Muaraenim menjadi juara Grup A cabang olahraga (Cabor) sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 2021. Kepastian itu didapat setelah Muaraenim menang telak 7-0 atas Musirawas (Mura).

Laga tersebut berlangsung di Stadion Tebat Sari Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (23/11/2021) pagi. Baru lima menit sejak pluit kick off babak pertama dibunyikan, Ghulam pemain nomor punggung 17 dari Muaraenim sudah berhasil membobol gawang Mura.

Muaraenim yang menggunakan jersey putih hijau kembali mencetak gol kedua dan ketiga melalui Andik pada menit 12 dan 49. Mura yang menggunakan jersey biru sempat melakukan perlawanan. Satu tendangan keras sempat membentur mistar gawang Muaraenim yang dijaga oleh Romiansyah. Namun belum mampu mengubah keadaan. Skor 3-0 menutup paruh pertama untuk keunggulan Muaraenin.

Pada babak kedua, Muaraenim sempat kesulitan menjebol gawang Mura. Gol yang ditunggu datang juga. Bukan hanya satu gol, melainkan tiga gol dicetak
Andre Pangestu pada menit 70,90+2, dan 90+4. Sedangkan satu gol lainya dicetak oleh Dwi Setiawan pada menit 88. Skor 7-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini juga membuat Mura yang merupakan finalis Porprov 2019 di Prabumulih harus angkat koper lebih awal.

Pelatih Tim Sepakbola Muaraenim Reza Pratama mengatakan, tim asuhannya sudah menjalankan strategi yang ia terapkan dengan finishing yang bagus.

Alhamdulilah kita juara Grup A, jadi kita tinggal menunggu lawan dari runner up di grup B, C dan D” kata Reza saat dijumlai usai pertandingan.

Sementara itu Andre Pangestu pemain Muaraenim yang mencetak hattrick mengatakan, kemenangan ini merupakan rejeki dari Allah SWT dan berkat kerjasama tim yang baik.

Insya Allah akan cetak gol lagi,” katanya singkat.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *