OLAHRAGA

Atlet Tenis Meja OKU Menang Mudah dari Muba

Sibernas.com, Baturaja-Dua atlet tenis meja Kabupaten OKU, yakni Bayu dan Noufal sukses mengalahkan atlet Muba dengan mudah saat bertanding di kelas Ganda Putra di Porprov Sumsel ke-13 yang berlangsung di Wisma Ganesha Baturaja, Selasa (23/11/2021).

Pada laga final itu, Bayu dan Noufal sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada atlet Ganda Putra Muba Ari dan Aficenaminang. Dari tiga babak yang dipertandingkan, Kabupaten OKU sukses menang telak dengan skor 11-4, 11-4 dan 11-6. Dengan demikian, Kabupaten OKU sukses meraih emas keduanya di cabang olahraga (cabor) tenis meja di Porprov Sumsel ke-13.

Sementara itu pada pertandingan final Ganda Putri di tempat yang sama, Tim OKU justru harus mengakui kehebatan Tim Ganda Putri Palembang. Meski menurunkan atlet tenis meja terbaiknya, yakni Nenden dan Minawati, namun Kabupaten OKU harus puas berada diposisi kedua dan meraih medali perak.

Lihat Juga :  Hasil Euro 2024, Spanyol Tekuk Kroasia 3-0

Pantauan di arena pertandingan, kedua tim saling kejar poin sejak dari babak pertama sampai keempat. Pada babak pertama Palembang berhasil mengalahkan OKU dengan skor 11-9, namun di babak kedua justru OKU sukses membungkam Palembang dengan skor telak 11-4.

Selanjutnya di babak ketiga Palembang kembali unggul dari OKU dengan meraih skor 7-11. Memasuki babak keempat, atlet OKU berusaha mengejar ketinggalan, namun usaha mereka sia-sia. Dan harus puas hanya meraih skor 5. Sementara Palembang menang dengan skor 11.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kabupaten OKU Wilson mengaku, cukup puas dengan penampilan atlet binaannya.

“Total medali yang kita raih sampai hari ini ada empat, rinciannya dua emas dan dua perak,” ungkap dia.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Menurut dia, pihaknya saat ini mengharapkan ada tambahan medali untuk kelas tunggal putra dan tunggal putri yang sekarang masih babak penyisihan.

“Besok laga finalnya. Doakan saja OKU dapat medali lagi,” kata dia.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *