PALEMBANG

Disdukcapil Palembang Gunakan Mobil Keliling Layani Warga

Sibernas.com, Palembang-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang menerapkan sistem jemput bola menggunakan mobil keliling dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Seksi Pendataan Penduduk Komala Sari mengatakan, kegiatan jemput bola dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kampung KB Tuan Kentang.

“Melalui layanan jemput bola ini kita harapkan hadir lebih dekat dan memberikan kemudahan kepada warga,” ujar Komala, Senin (1/11/2021).

Ada beberapa layanan dalam kegiatan jemput bola, yakni perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) untuk pemula 17 tahun, pelayanan KTP hilang, perubahan elemen KTP, Akta Kelahiran dan pelayanan Akta Kematian. Semua pelayanan ini gratis dan tidak dipungut biaya.

“Untuk itu, kami harap masyarakat segera mengurus, karena kami memberikan kemudahan untuk layanan administrasi kependudukan,” kata Komala.

Lihat Juga :  Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Salat Idul Fitri

Kepala UPT Zona 1 Disdukcapil Palembang Lutia Nazla menambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah melayani 300 lebih perekaman e-KTP bagi pemula. Adapun untuk Akta Kelahiran meningkat.

“Tercatat 80-100 per hari. Untuk Akta Kelahiran sudah mencapai 500 pemohon,” kata Lutia.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.