SUMSEL

Alumni HMI Cabang Palembang Dukung RSP Maju di Musywil KAHMI

Sibernas.com, Palembang-Menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Selatan (Sumsel) 30-31 Oktober 2021 di Palembang. Mulai muncul kandidat yang mau dan mampu untuk ikut serta meramaikan bursa kandidat calon Ketua Umum KAHMI Sumsel yang berhadapan dengan petahana H Joncik Muhammad.

Dr H Djabarudin, Mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Palembang dan Mantan Anggota DPR RI mengatakan, sudah lebih dari 58 tahun, KAHMI Sumsel berdiri belum sekalipun alumni HMI Cabang Palembang yang menjadi Ketua Umum KAHMI.

“Untuk itu yang jadi pertanyaan kami adalah, apa salah kalau kami mengajukan calon dari alumni asli HMI Cabang Palembang,” katanya.

Lanjut dia, para senior dan junior alumni HMI Cabang Palembang mendorong dan merestui Ir H Rahmad Syahjoni Putra, ME, maju dalam pertarungan bursa kandidat Ketum KAHMI Sumsel.

“Sebagai mantan Ketua Umum HMI Cabang Palembang Periode 1990-1991, adinda RSP siap dan mau untuk bertanding dalam rangka bersanding membenahi dan memajukan KAHMI Sumsel,” ujarnya

Apapun syarat dan ketentuan yang telah diputuskan oleh panitia, akan diikuti. Bahkan mereka sudah mulai berkomunikasi dengan Majelis Daerah se-Sumatera Selatan sebagai pemilik suara dalam musyawarah wilayah KAHMI Sumsel

Sementara Prof Dr H Idzan Fautanu, MA, Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Mantan Ketum Badan Koordinasi HMI Sumsel mengatakan, secara pribadi mendukung penuh Rahmad Syahjoni Putra untuk ikut mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Ketum Majelis Wilayah Kahmi Sumsel.

“Hanya saudara Joni yang dapat mengembalikan tujuan dari beridirnya KAHMI dan juga dapat membina perkaderaan adik-adik HMI Cabang yang ada di wilayah Sumatera Selatan, karena beliau merupakan mantan kader dan instruktr perkaderan nasional,” katanya.

Dalam zoom meeting yang lalu Dr H Hakim Sarimuda Pohan, SpOG, berpesan jika Rahmad Syahjoni Putra terpilih menjadi Ketum KAHMI Sumsel hendaklah menjadi penyandang tiga hal, yaitu penyandang waktu, penyandang ide kreatif dan tiga penyandang dana.

Insya Allah kalau tiga hal itu dijalankan maka KAHMI Sumsel akan maju,” kata Sarimuda.

Editor: Ferly M/Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *