PALEMBANG

Progres Pembangunan IPAL Sei Selayur 31%, Dubes Australia Tinjau Langsung

Sibernas.com, Palembang-Sebagai pemberi dana hibah, Perwakilan Duta Besar Australia meninjau langsung pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur Kota Palembang, yang baru mencapai 31%.

Konselor Tata Kelola Ekonomi dan Infrastruktur Kedubes Australia James M Gilbert mengatakan, kedatangannya untuk menjadi mastikan pembangunan IPAL Sei Selayur.

“Tim kami datang untuk memastikan dan evaluasi pembangunan. Mengingatkan dan melihat komitmen Kota Palembang. Di Australia fungsi IPAL sangat penting, begitu juga di Palembang,” kata Gilbert saat bertemu Walikota Palembang, Jumat (15/10/2021).

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, progres IPAL Sei Selayur hingga saat ini sudah mencapai 31 persen.

“Kita targetkan 2023 awal sudah selesai dan pertengahan tahun 2023 sudah bisa digunakan,” katanya.

Lihat Juga :  DPW Pembela Suara Rakyat Sumsel Lakukan Aksi Demo Terkait Pelaksanaan PPDB Di SMAN 19 Palembang Diduga Tidak Sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021

Proyek pembangunan IPAL Sei Selayur dari dana hibah pemerintah Australia ini akan ada 22 ribu sambungan rumah tangga yang menikmati fasilitas ini.

“Dan kantor Pemkot Palembang menjadi pelanggan pertama,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pembangunan IPAL dengan dana Rp500 milliar di Kota Palembang sudah berjalan 30 persen.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Kedubes Australia atas dana hibahnya dana atas dukungan semua pihak proyek ini sudah berjalan dengan harapan kita,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *