SUMSEL

Disbunak Banyuasin Vaksinasi 300 Hewan Peliharaan Gratis

Sibernas.com, Banyuasin-Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunak) Kabupaten Banyuasin menggelar vaksinasi rabies massal gratis, Selasa (28/9/2021). Kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Setiap tahun Disbunak selalu melakukan vaksinisasi gratis untuk hewan seperti anjing, kucing dan kera,” kata Kepala Disbunak Banyuasin Edil Fitriadi, SP, MSi.

Edil menambahkan, vaksinasi digelar bersamaan dengan peringatan Hari Rabies Dunia (World Rabies Day).

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Masyarakat antusias sekali banyak yang datang mengantarkan hewan-hewan peliharaan mereka untuk divaksin,” katanya.

Kadisbunak mengimbau, jika ada pecinta hewan yang ingin melakukan vaksinasi dan disarankan untuk datang langsung ke Disbunak Banyuasin, dan vaksinasi tidak dipungut biaya alias gratis.

“Sebetulnya kera merupakan hewan yang termasuk penular rabies, namun jarang masyarakat memelihara hewan tersebut, jadi kemungkinan sedikit masyarakat yang akan membawa kera untuk divaksin,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksin rabies rencananya digelar sampai, Rabu (29/9/2021) dan sudah dialokasikan vaksin sebanyak 300 dosis atau untuk 300 ekor hewan peliharaan.

“Untuk peristiwa digigit anjing atau kucing untuk saat ini ada terjadi, namun belum ada indikasi yang terkena penyakit rabies,” ungkapnya.

Reporter: Arsen
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *