PALEMBANG

BPUM Tahap Ketiga Cair, Ingat, Tidak Boleh Dipotong!

Sibernas.com, Palembang-Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap ketiga saat ini mulai dilaksanakan pencairan. BPUM ini adalah program Presiden RI melalui Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tidak boleh dipotong.

Ketua Forum Silaturahmi (Forsi) Kerja Nyata UMKM Sriwijaya DPD Kota Palembang Siti Khadijah mengatakan, saat ini mulai dilaksanakan pencairan BPUM.

“Kami dari Forum Silaturahmi Kerja Nyata UMKM Sriwijaya DPD Kota Palembang menegaskan kepada semua yang menerima BPUM tidak ada biaya administrasi untuk pencairan BPUM. Karena jelas BPUM ini adalah program Pemerintah atau BLT dari Presiden, sehingga tidak boleh dipotong,” katanya saat didampingi Sekretaris Forsi Ruspa Puspita.

Lihat Juga :  Harga Beras dan Daging Ayam Mahal, Pasar Murah Diserbu Warga

Seandainya ada pemotongan atau mengatasnamakan lembaga, kata dia, tolong dilihat dari lembaga apa agar dapat ditindaklanjuti.

“Forsi Kerja Nyata UMKM Sriwijaya DPD Kota Palembang menekankan kepada masyarakat yang menerima BPUM tidak ada pemotongan atau pembayaran administrasi kepada siapapun,” kata Siti saat dibincangi di Sekretariat Forsi, Kamis (23/9/2021).

Siti mengatakan, kalau ada anggota Forsi yang ingin membayar administrasi per bulan itu datang ke Sekretariat Forsi. Jadi tidak ada pemotongan saat anggota menerima pencairan BPUM.

“Anggota Forsi yang menerima pencairan BPUM tahap ketiga ini berjumlah 800 orang lebih. Proses pencairan di BRI dengan membawa KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Keterangan Usaha. Jadi kami ini badan yang mengajukan secara kolektif ke Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang,” kata dia.

Lihat Juga :  Ratusan Wartawan di Palembang Meriahkan HUT Kota Palembang Dengan Lomba Gaple

Dengan adanya pencairan BPUM ini, diharapkan pelaku UMKM di Palembang benar-benar menggunakan uang sebesar Rp1,2 juta tersebut untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomian di Kota Palembang.

“Kepada anggota kami yang mendapatkan pencairan BPUM ditahap ketiga ini kami ucapkan selamat. Semoga uangnya bermanfaat, bagi yang belum cair harap bersabar menunggu. Karena yang berhak mencairkan itu seutuhnya dari Kementrian Koperasi dan UMKM,” kata dia.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *