PENDIDIKAN

Gelar Vaksinasi Covid-19, SMKN 6 Ingatkan Kesehatan Itu Mahal

Sibernas.com, Palembang-SMK Negeri 6 Palembang bersama Polda Sumsel melaksanakan 1500 vaksin bagi siswa, guru dan masyarakat sekitar, guna mendukung program pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Sekolah SMKN 6 Palembang Drs Zulfikri, MPd, mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diharapkan siswa sehat, guru sehat, dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Sumsel yang telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran dan kami hanya memfasilitasi karena semua telah disiapkan oleh Polda, sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik,” kata Zulfikri saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (17/9/2021).

Zulfikri menuturkan, sebagian besar siswa dan guru sudah melaksanakan vaksin mandiri, tetapi beberapa di antaranya masih takut untuk divaksin maka harus diberikan edukasi dan pengertian sehingga mau untuk divaksin dan tidak rentan terpapar Covid-19, serta ikut menyukseskan program pemerintah.

“Masih ada yang takut-takut vaksin. Tapi sekarang semua lini harus vaksin, masyarakat juga begitu untuk membuat KTP, membayar pajak dan sebagainya disertakan juga sertifikat vaksin. Masyarakat masih belum paham bahwa pentingnya kesehatan itu penting, lebih baik mencegah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya vaksin sebagai pelindung minimal mengurangi risiko terpapar. Kesehatan itu mahal, oleh sebab itu, ikuti protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak termasuk vaksinasi.

“Di Indonesia kasus Covid-19 turun luar biasa. Kita hargai kerja pemerintah yang sangat luar biasa, kalau kita gak mau vaksin artinya tidak mau sehat. Dalam agama itu tidak akan aku ubah nasib seseorang itu kalau dia sendiri tidak mau mengubahnya,” Zulfikri menerangkan.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.