SUMSEL

Terjadi Lagi di Sumsel, Pria di Muratara Nikahi Dua 2 Wanita Sekaligus

Sibernas.com, Muaratara-Warga sebelumnya dihebohkan dengan pernikahan seorang pria di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), menikahi dua wanita sekaligus.

Pria bernama Jek itu memberi mahar 1,5 gram emas kepada masing-masing wanita yang dinikahinya. Kedua wanita yang kini menjadi istri Jek itu ialah Linda (20) dan Vivin (19). Pernikahan digelar di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Empat Lawang, Kamis (9/9/2021) pagi.

Hanya berselang satu hari, seorang pria berinisial S (17), yang merupakan warga Musi Rawas Utara (Muratara), juga menikahi dua wanita sekaligus. Dua wanita itu ialah A (17) dan SS (17). A dan SS dinikahi oleh S berselang waktu 2 jam di desa yang sama. Peristiwa pria menikahi 2 wanita sekaligus itu viral di media sosial.

Pemerintah Desa Karang Anyar, Rupit, Muratara, membenarkan peristiwa itu. Menurut pemerintah setempat, pernikahan S dengan dua wanita itu berlangsung pada, Jumat (10/9/2021).

Lihat Juga :  ### Hadiri Nuzulul Quran di OKU Timur, Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Memang benar ada warga kita yang menikahi dua gadis sekaligus. Hal itu terjadi atas dasar suka sama suka,” ucap Kades Karang Anyar Amir saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

Pernikahan S dengan kedua wanita itu berlangsung di dua lokasi yang berbeda. A dinikahi di kediamannya sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan SS dinikahi di kediamannya pukul 15.00 WIB.

“Nikah yang pertama siang habis Jumatan, sekitar jam 13.00 WIB, nikahnya biasa-biasa saja. Nah, yang buat hebohnya itu jam 15.00-nya, dia nikah lagi,” kata Sekdes Karang Anyar, Wildan Hakim.

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua BPD Karang Anyar Aan Ardi. Dia mengatakan S lebih dulu menikahi A. S awalnya menikahi A dulu. Setelah itu baru menikahi SS. Saat menikahi S, A tak ikut.

Lihat Juga :  Cegah Kemacetan di Jalur Lintas Sumatera, Truk Mobil Betonase Besar Dikandangkan

Aan, yang hadir di acara pernikahan ketiga remaja tersebut, mengatakan semua prosesi pernikahan berjalan lancar. Dia mengatakan tak ada konflik di antara keluarga kedua istri S.

“Semua prosesi ijab kabul berjalan lancar, baik di kediaman A di Dusun 6 maupun di kediaman SS di Dusun 3. Aman dan mematuhi prokes,” terang Aan.

Menurut Aan, keluarga dua istri S tampak bahagia. Dia mengatakan pernikahan digelar berdasarkan persetujuan para pihak.

“Semuanya terlihat bahagia. Pernikahan itu juga didasari atas suka sama suka dan persetujuan dari kedua belah pihak,” jelasnya.

Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.