SUMSEL

Developer Grand Sayid Residence Penuhi Tuntutan Warga

Sibernas.com, Palembang-Developer PT Grand Sayid Residence akhirnya memenuhi tuntutan warga terkait persoalan drainase air. Kesepakatan itu didapat setelah dilakukan mediasi di ruang rapat Kantor Camat Talang Kelapa, Kamis (9/9/2021).

Ahmad Yono, perwakilan Warga RT 38 Dusun III, Desa Kenten Jaya, mengatakan, warga tetap menuntut pihak developer untuk memenuhi permintaan warga yang telah disepakati beberapa bulan lalu.

Isi kesepakatan tersebut adalah pihak Grand Sayid Residence akan melebarkan drainase menjadi 1 5 meter dan tidak menggunakan badan jalan untuk pelebaran drainase.

“Namun sudah delapan bulan belum juga dilaksanakan,” kata dia.

Pimpinan PT Grand Sayid Residence Sayid Ahmad S mengatakan, pihaknya tidak sama sekali berniat ingkar janji dan sudah bertindak sesuai berita acara musyawarah.

Lihat Juga :  Menko Polhukam Hadi: Cuma Turunnya hujan Dari langit Tidak Ada Punglinya

“Saya rasa ini hanya miss komunikasi saja antara pihak kita dan warga RT 38. Sebetulnya dalam berita acara drainase dibangun selebar 1,5 meter dan tidak ada tulisan dari patok dalam berita acara tersebut, namun dari pihak warga ingin penambahan lebar drainase sejumlah 1,5 meter terhitung dari patok,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menghibahkan tanah untuk dijadikan jalan selebar lima meter. Kemudian dari Dinas Pengairan Umum (PU) meminta izin mengambil tanah untuk penimbunan jalan.

“Jadi sebetulnya penggalian tanah tersebut bukan pembuatan gorong, tapi izin meminta tanah untuk penimbunan jalan, namun warga berpikir penggalian tersebut pembuatan dan pelebaran gorong, padahal gorong itu sendiri sebagiannya adalah tanah kita, “ paparnya.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024

“Namun kita akan tetap penuhi kembali tuntunan warga. Ini juga langkah kita untuk kemaslahatan bersama, dan selepas mediasi ini kita akan langsung ke lokasi,” tambah Sayid.

PJ Kades Desa persiapan Kenten Jaya Abdul Kodir mengatakan, PT Grand Sayid Residence sudah menyanggupi tuntutan warga.

“Kita sudah buatkan berita acara hasil dari mediasi kali ini. Ada tiga poin yang sudah disepakati, yakni pihak Grand Sayid akan melakukan pelebaran drainase air 1,5 meter terhitung dari patok, dan tidak akan menggunakan badan jalan untuk pelebaran, serta bersedia membuat gorong-gorong yang disesuaikan di lapangan, “ terangnya.

Reporter: Arsen
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *