PENDIDIKAN

Jelang PTM Terbatas, Masih Banyak Guru di Palembang Belum Divaksin

Sibernas.com, Palembang-Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidikan atau guru di Kota Palembang belum mencapai target 100 persen dari total 4,000 guru. Realisasi target baru mencapai 82 persen.

“Jumlah tenaga pendidikan yang sudah disuntik vaksin dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka sekitar 82 persen,” kata Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang Mirza Susanty, Selasa (31/8/2021).

Mirza menjelaskan, masih belum tuntasnya vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang dikarenakan guru yang akan divaksin memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Kami juga sudah sering mengimbau tenaga pendidik untuk segera ikut vaksin agar jumlah yang diharapkan cepat tercapai. Apalagi pekan depan kita sudah menggelar pembelajaran tatap muka,” katanya.

Kabid SD Disdik Kota Palembang Juita mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) akan dimulai tanggal 9 September 2021. Untuk SD dan SMP negeri dan swasta sebanyak 90 sekolah, sedangkan SMP negeri dan swasta berjumlah 60 sekolah.

“Sebelum dibuka tatap muka, Dinas Pendidikan akan menurunkan tim ke sekolah untuk meninjau kesiapan sekolah dalam mematuhi protokol kesehatan, dan surat pernyataan atau izin dari orangtua atau wali murid,” ujar Juita.

Apabila setelah PTM dibuka dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya akan menambah jumlah sekolah yang melaksanakan tatap muka.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *