POLITIK

Profil Arfani, Politisi Muda PKB yang Belajar Politik Secara Otodidak

Sibernas.com, Palembang-Muhammad Arfani resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Endar Himawan yang meninggal April lalu.

Arfani menggantikan almarhum Endar karena pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, merupakan peraih suara terbanyak kedua dari PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) III Palembang.
Muhammad Arfani dilantik menjadi PAW dan ditempatkan di Komisi II DPRD Palembang, Jumat (30/7/2021).

“Karena masih baru saya akan pelajari dulu apa yang menjadi perjuangan dan program Pak Endar, disamping itu juga saya punya program untuk memajukan Palembang,” katanya.

Tupoksi kerja Komisi II salah satunya membidangi keuangan, Pendapatan Daerah, juga BUMD. Menurutnya hal ini cukup sejalan dengan pengalamannya sebagai pengusaha dan memiliki pendidikan di bidang IT (Informasi dan Teknologi).

Lihat Juga :  Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Ambil Formulir ke Partai Perindo

“Kita akan serap aspirasi masyakat yang belum terpenuhi. Dan untuk pemerintahan kami bisa memberikan ide-ide yang lebih modern untuk sesuai perkembangan zaman dan meninggalkan sistem konvensional,” kata pria yang merupakan sarjana komputer ini.

Pria berusia 34 tahun ini mengakui jika ia tidak pernah punya pengalaman berpolitik sebelumnya. Hanya saja ia memiliki beberapa teman yang berkecimpung di dunia tersebut. Hal tersebut menurutnya tidak akan memberatkan tugasnya jika pekerjaan dikerjakan bersama.

“Baru pertama kali dan keluargapun tidak ada yang memiliki background politik, baru saya. Belajar secara otodidak saja dan berbuat sesuai jalurnya dan benar agar hidup aman dan tenang,” kata putra bungsu lima bersaudara dari pasangan M Ansyori Abdurrahman dan Indrawati.

Lihat Juga :  Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati Siap Deklarasi Untuk Maju di Pilgub Sumsel 2024

Dengan kondisi pandemi Covid-19 ini sesuai dengan pengalamannya memang cukup tertekan dan stres. Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama tenang dan lebih berpikir positif.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *