OLAHRAGA

Kepengurusan KONI Banyuasin Dikukuhkan

Sibernas.com, Pangkalan Balai-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2021-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (9/6/2021).

Hadir dalam pengukuhan ini, Bupati Banyuasin Askolani, Wakil Bupati Slamet, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani, TNI Polri dan insan olahraga Banyuasin.

Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Banyuasin dan seluruh jajarannya atas terlaksananya pelantikan masa bakti 2021-2025.

“Pelantikan pengurus KONI Banyuasin merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi KONI Banyuasin yang sedang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Sumsel,” ujarnya Hendri Zainuddin didampingi Wakil Ketua Umum 1 Jamaluddin.

Menurut Hendri, pembinaan atlet akan berlangsung baik dan berkesinambungan serta membuahkan atlet yang berprestasi, apabila pengorganisasian pengurus cabang dapat terkonsolider, sehingga tidak statis, tetapi menjadi dinamis dalam kancah olahraga prestasi di Provinsi Sumsel.

Lihat Juga :  Jejaring Atlet Berbakat di Cabor Karate, Muratara Gelar O2SN Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2024

“Oleh sebab itu, perhatian terhadap cabang olahraga di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota menjadi penting dan mutlak dilaksanakan karena disanalah terletak wahana pembinaan dan pengembangan atlet yang berprestasi,” harapnya.

Pengurus KONI Banyuasin diharapkan dapat membangun konsolidasi baik secara internal, yakni membangun kerja sama, loyalitas dan dedikasi. Baik diantara fungsionaris KONI Banyuasin, agar tetap solid, kokoh dan kuat dengan semangat patriot.

Ketua KONI Banyuasin Herman Toni mengatakan, Kabupaten Banyuasin pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke-13 di Kota Prabumulih, masuk di posisi urutan ke-12 dari 17 kabupaten kota, dengan perolehan 33 medali terdiri dari 8 emas, 17 perak, dan 8 perunggu.

“Hasil ini sangat jauh dari apa yang ditargetkan Pemkab Banyuasin. Untuk itu, KONI Banyuasin akan mengerahkan segala upaya agar Banyuasin berada di urutan tiga besar,” ucapnya.

Herman Toni berharap dukungan semua pihak sehingga cita-cita KONI Banyuasin depan dapat terwujud.

“Kita akan meningkatkan peran pelatih untuk membina para atlet,” ujar dia.

Pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin.

“Kita sudah ajukan, Insya Allah akan kita berikan bonus,” ujarnya.

Saat ini KONI Banyuasin telah mempersiapkan 300 atlet yang dibina untuk mengikuti kejuaraan.

“Semoga atlet yang dikirim nanti dapat membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin di bidang olahraga,” harapnya.

Bupati Banyuasin Askolani meminta agar Pengurus KONI Banyuasin berkreasi mengejar target yang telah ditentukan.

“Kalau ingin mendapatkan mutiara harus menyelam ke dalam lautan.
Artinya kalau ingin dapat prestasi harus punya keberanian dan keras, supaya target tercapai,” pungkas dia.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *