PALEMBANG

Simak, Berikut Kuota CPNS & PPPK Palembang 2021

Sibernas.com, Palembang-Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka tahun 2021. Sayang, kuota untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terbilang sangat minim.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi menyampaikan, Pemkot Palembang menerima kuota 540 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kuota Palembang jauh turun drastis dibanding penerimaan CPNS sebelumnya. Tahun ini cuma hanya 40 formasi. Ini hanya ditujukan kepada bagian administrasi di sejumlah OPD, sedangkan 500 PPPK untuk
guru,” kata Riza Pahlevi, Kamis (27/5/2021).

Pemerintah Kota Palembang menerima kuota CPNS tahun 2021 hanya 40 formasi, yang kesemuanya akan ditempatkan di sejumlah OPD. Untuk perolehan kuota CPNS dan rincian posisinya, kata Riza, sudah mereka terima, namun belum bisa dipublikasi karena menunggu arahan Pemerintah Pusat.

Lihat Juga :  Ratu Dewa Janjikan Insentif RT dan RW Kota Palembang Naik

“Kami kekurangan kuota guru PPPK, karena kuota PPPK yang diterima Palembang tahun ini tidak cukup menutupi kekurangan guru. Kita masih kekurangan 1000 guru, makanya PPPK lebih diprioritaskan dibanding CPNS,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada tiga faktor yang membuat kuota formasi CPNS dan P3K naik turun setiap tahunnya. Yakni mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN), ASN pensiun, dan terakhir adalah meninggal.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *