OLAHRAGA

Cabor Floorball Sumsel Usung Tiga Program Prioritas

Sibernas.com, Palembang-Pengurus Besar (PB) Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) telah resmi menjadi salah satu cabang olahraga (cabor)prestasi melalui binaan KONI Pusat. Pengurus AFI Sumsel dibawah kepemimpinan Ir Suparman Romans rencananya akan dilantik, Kamis (27/5/2021).

“Rencananya besok lusa (Kamis-red) jajaran Pengurus AFI Sumsel akan dilantik dan dikukuhkan,” ujar Suparman Romans, Selasa (25/5/2021).

Suparman menambahkan, pelantikan dan pengukuhan akan dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum PB AFI Prof Komaruddin, mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19. PB AFI juga akan melantik dan mengukuhkan AFI DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara.

“Setelah dilantik, target kita adalah konsolidasi pembentukan Pengkab dan Pengkot AFI se-Sumsel akhir Juli 2021 ini,” urainya.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Pengprov AFI Sumsel juga akan menguatkan pengurus dengan membuat program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga cabor Floorball cepat berkembang, tak hanya di Indonesia tapi juga di Sumsel. Selain masuk dalam keanggotaan KONI Sumsel, juga masuk dalam proses pembinaan prestasi dengan menyiapkan program kerja yang ada.

“Beberapa program prioritas kita di tahun 2021 diantaranya pemassalan cabor floorball di sekolah-sekolah dan juga kampus, kemudian pelatihan tenaga pelatih floorball serta eksebisi,” pungkasnya.

Floorball merupakan cabor yang cukup populer di Eropa ini permainannya mirip hoki es. Dalam satu tim terdiri dari 20 pemain, namun yang berada di lapangan hanya enam pemain, yang satu di antaranya seorang penjaga gawang. Lama pertandingan adalah 3×20 menit.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Cabor ini mulai dikembangkan di Indonesia sejak lima tahun ini dan bertanding menggunakan stik dan bola bulat. Jenis bola ini yang membedakan dengan hoki yang menggunakan bola. Cara bermainnya juga tidak jauh berbeda.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *