PENDIDIKAN

Sekolah Ini Bebaskan Uang Komite Bagi Siswa yang Hafal Dua Juz Alquran

Sibernas.com, Palembang-Berbagai cara dilakukan SMA Negeri 14 Palembang guna memacu prestasi siswa-siswinya. Terbaru ini, pihak sekolah membebaskan uang komite bagi siswanya yang hafiz atau hafal minimal dua juz Alquran.

Program ini pun mendapat sambutan baik bagi siswa-siswinya untuk memacu kompetensi prestasi siswa, terutama di bidang menghafal Alquran.

Reza, salah satu siswa SMA Negeri 14 Palembang mengaku bangga dengan program yang dilakukan sekolah. Apalagi program hafal Alquran ini bukan hanya kali pertama, tapi juga banyak program lain.

Alhamdulillah senang, teman-teman sangat termotivasi apalagi program ini sangat bagus. Mudah-mudahan terus dapat ditingkatkan,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 14 Palembang Drs Kms Taufik R, MSi, mengatakan, selain program hafiz Alquran juga banyak program lain untuk memacu peningkatan prestasi siswa.

Lihat Juga :  Calon Mahasiswa yang Lulus SNBP 2024, Tidak Bisa Ikut SNBT dan Seleksi Mandiri di PTN Seluruh Indonesia

“Jadi selain hafal Alquran minimal dua juz, juga dapat prestasi lomba, kemudian anak yang kurang mampu kita beri reward pembebasan uang komite,” jelasnya.

Ia menambahkan, program tersebut merupakan program jemput bola yang diharapkan siswa merespon baik. Apalagi untuk peningkatan prestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik.

Pihaknya berharap, selain lulusan SMA Negeri 14 Palembang dibekali dengan pembelajaran akademik, juga perlu memiliki keahlian berupa soft skill yang baik. Baik dari olahraga, prestasi ekstrakurikuler, maupun prestasi keagamaan.

“Termasuk kita dorong anak-anak hafal Alquran,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.