PENDIDIKAN

Peduli Sesama, FKIP UTP Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Sibernas.com, Palembang-Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Univeritas Tridinanti Palembang (UTP), menggelar kegiatan pembagian makanan dan minuman gratis di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kegiatan itu digelar
mahasiswa dengan mengusung konsep Ramadhan Vibes 1442 Hijriah. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa membagikan 150 kotak nasi dan 50 dus air mineral kepada masyarakat tidak mampu.

“Ide ini spontan saja. Kami mahasiswa angkatan 2017 sama-sama sedang menyusun skripsi, jadi kumpul-kumpul di kampus sambil menunggu dosen pembimbing, tercetuslah ide untuk membuat kegiatan ini,” ungkap Neni Eka Sari, ketua pelaksana kegiatan, Sabtu (24/4/2021).

Pelaksanaan pembagian nasi kotak dan air mineral ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya tukang parkir, pemulung, tukang ojek, dan orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan kami lakukan setiap minggu. Untuk tahap pertama kami membagikan nasi kotak dan air mineral di sepanjang Kolonel Haji Burlian. Dan untuk minggu selanjutnya akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman,” ungkap Neni

Lihat Juga :  Disdik Sumsel : Pemalsuan Dokumen Sertifikat Prestasi Maka Akan Didiskualifikasi Pada PPDB Tahun 2024

Nancy Gusty, bendahara kegiatan menambahkan, kegiatan ini murni swadaya dari teman-teman dan donatur lain.

“Kami mendapatkan dana untuk kegiatan ini dari teman-teman di media sosial maupun secara langsung. Untuk mendapatkan dana kami meminta bantuan teman-teman untuk memposting di setiap laman medsos masing-masing. Dan saat ini sudah terkumpul Rp1,3 juta,” kata dia.

Dia mengharapkan partisipasi teman-teman atau donatur untuk kegiatan selanjutnya. Bantuan dapat dikirimkan ke rekening BCA dengan nomor 8530301240 atas nama Try Agustina, atau ke Bank Sumsel Babel dengan nomor rekening 14009013825 atas nama Nency Gusty.

Pihak panitia mengharapkan bantuan untuk kegiatan selanjutnya, mengingat kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggu. Jika dana telah terkumpul, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggunya.

“Panitia mengharapkan bantuan dan partisipasi dari masyarakat luas. Kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Dan bagi mahasiswa sendiri kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas kepada sesama, dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa, serta menambah keberkahan di bulan suci Ramadhan,” ujarnya Neni.

Dekan FKIP UTP Nyayu Lulu Nadya, MPd, mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi sesama. Selain itu, dengan kegiatan ini pula diharapkan dapat turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat yang hidup dalam kekurangan.

“Puasa dapat menambah ketakwaan diri. Dalam puasa terkandung hikmah membersihkan diri dari hal-hal yang buruk. Dengan berpuasa kita akan bersih hati,” kata Nyayu. #rill

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *