PENDIDIKAN

Tepis Isu Miring, Ratusan Guru Pusri Jalani Vaksin

Sibernas.com, Palembang-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjadwalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dijadwalkan akan berlangsung mulai Juli 2021.

Menjelang KBM tatap muka, semua satuan Pendidikan khususnya guru dihimbau untuk menjalani vaksinasi guna menghindari munculnya kluster baru Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ratusan guru dan satuan Pendidikan di lingkungan Pendidikan Pusri yang menjalani vaksin, Sabtu (27/3/2021). Hal tersebut sekaligus menepis berbagai informasi miring tentang dampak maupun efek samping tentang vaksin.

“Habis disuntik vaksin, rasanya ya seperti suntik biasa. Ternyata gak sengeri kabar miring tentang vaksin,” ujar Rahmawati mewakili guru yang menerima vaksin.

Ketua Yayasan Pendidikan Pusri Masbihuri, ST, menyambut baik program vaksin untuk guru yang pada vaksinasi kali ini kerjasama dengan Puskesmas Sungai Selincah.

Vaksin tersebut selain diikuti oleh guru dari TK, SD, SMP hingga SMA di lingkungan Pendidikan Pusri juga diikuti oleh karyawan, kepala sekolah dan satuan Pendidikan yang ada.

“Dan ini dilakukan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka, supaya wali siswa merasakan aman,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa program vaksin tahap satu ini baru diikuti sebanyak 111 orang. Sementara yang belum akan menunggu jadwal selanjutnya.

“Semoga pandemi ini segara berakhir, kasihan anak-anak belajar daring terus, dan semoga melalui vaksin ini belajar tatap muka segera digelar,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *