SUMSEL

Demokrat Sumsel: KLB Sumut Ilegal!

Sibernas.com, Palembang-Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki menilai Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara (Sumut) ilegal dan tanpa izin.

Ini sesuai apa yang disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, bahwa KLB yang dilakukan di Sumut tidak memiliki izin. Selain itu, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) tetap Ketua Umum partai Demokrat yang sah.

“Kemudian sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat hasil Kongres Jakarta yang sudah disahkan Kemenkumham, syarat untuk melaksanakan KLB tidak terpenuhi. Yang seharusnya ada dukungan 2/3 DPD, 50% DPC dan ada persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai,” kata Muchendi, Sabtu (6/3/2021).

Sedangkan KLB di Sumut syarat itu tidak terpenuhi, di mana tidak ada dukungan DPD, tidak ada dukungan DPC dan tidak ada persetujuan Ketua Majelis Tinggi dari SBY.

“Jadi tidak ada dualisme kepemimpinan di Partai Demokrat. KLB Sumut tidak sesuai dengan AD/ART, dan ketua umum yang sah adalah AHY,” tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho mengimbau kepada kader dan pengurus partai Demokrat di Sumsel untuk tetap setiap tehadap kepemimpinan Demokrat hasil kongres dengan Ketum AHY.

Demokrat Sumsel, kata dia, tetap patuh, setia dan taat terhadap Partai Demokrat yang dipimpin AHY.

“Mereka ingin membuat kacau Partai Demokrat. Tapi kita pastikan Partai Demokrat tidak akan kacau,” tandas dia.

Dalam KLB Partai Demokrat yang digelar pada Jumat (5/3/2021) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *