KRIMINALITAS

PRT Curi Uang Majikan Sebesar Rp117 Juta

Sibernas.com, Palembang-Dua wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) nekat mencuri uang majikan mereka berinisial RN (32) warga Kecamatan Sungai Lilin Musi Banyuasin (Muba), dan ET (22) warga Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir (OI).

Kronologis pencurian terjadi
pada, Kamis (25/2/2021), sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal saat korban menaruh uangnya Rp117 juta di boks dalam mobilnya. Lalu, korban kemudian masuk ke dalam rumah.

Pada saat korban hendak memakai mobil dan mengecek uangnya di dalam mobil tersebut, sudah tidak ada alias hilang. Atas kejadian tersebut, korban kehilangan keuang sebesar Rp117 juta.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang.

Kedua wanita yang bekerja di sebuah rumah di Kecamatan IT II Palembang ditangkap, Sabtu (27/2/2021) malam. Keduanya ditangkap petugas unit ranmor pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

“Benar pelaku kita amankan berawal dari adanya laporan korban yang melapor kasus pencuian dengan pemberatan,” kata Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana, Minggu (28/2/2021).

Diketahui, pasca kejadian tersebut, dua perempuan ini tidak ada lagi di tempat kerjanya. Keduanya ditangkap di tempat asal mereka berada.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kita kemudian mendapati nama tersebut. Saat itulah langsung kita amankan,” katanya.

Selain mengamankan dua pelaku, anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa dua asang sepatu abu abu list pink, 2 pasang celana panjang warna cokelat, 2 pasang celana Jeans warna Biru, 2 stel baju tidur warna biru. Diduga, benda-benda tersebut dibeli dari uang yang mereka curi hingga tersisa Rp115 juta.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

“Atas ulahnya kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun ,” katanya.

Sedangkan, RN dan ET mengakui perbuatannya.

“Khilaf Pak, sehingga kami melakukan itu. Rencana uang itu mau kami dua. Dan dipakai untuk membayar utang dan mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata keduanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *