OLAHRAGA

ISSI Bawa Nama Lubuklinggau ke Tingkat Asia

Sibernas.com, Lubuklinggau-Nama Lubuklinggau kini sudah terkenal hingga tingkat Asia, melalui prestasi atlet yang tergabung dalam Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sejak kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe (Walikota Lubuklinggau) yang sangat peduli bidang olahraga khusus ke KONI Kota Lubuklinggau. Termasuk ISSI  yang membuat nama Lubuklinggau memboming (terkenal) ke Asia,” ucap Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel.

Hendri menyampaikan hal itu saat melantik pengurus KONI Kota Lubuklinggau masa bakti 2021-2025, di Ballroom Hotel Dewinda, Minggu (28/2/2021). Hendri mengatakan, Lubuklinggau berada di tingkat urutan kelima pada Porprov 2019 dengan perolehan 28 emas, 32 perak dan 33 perunggu.

Insya Allah, Porprov di OKU Raya, Lubuklinggau mampu meraih 32 emas,” ujarnya.

Impian besar meraih medali emas itu, dapat terlihat dari semangat baru dari pengurus KONI Kota Lubuklinggau. Dia berharap, pengurus KONI yang baru segera konsilidasi dengan seluruh pengcab di Kota Lubuklinggau sehingga dapat menjadi penyumbang emas terbanyak pada Porprov 2021.

“Kami yakin Linggau mampu meraih medali emas terbanyak,” harapnya.

Walikota Lubukinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Koni 2021-2025 yang diketuai Bambang Rubianto dengan 90-an pengurus. Dengan kepengurusan baru ini, semoga KONI Lubuklinggau lebih baik lagi.

“KONI Lubuklinggau harus memiliki strategi dan perencanaan sehingga mampu meraih kesuksesan,” pintanya.

Bambang Rubianto, Ketua KONI Kota Lubuklinggau mengatakan, siap membawa KONI ke level yang lebih tinggi lagi dari pengurus yang kemarin.

”Target terdekat adalah Porprov di OKU raya bulan November tahun 2021 dengan menduduki tiga besar,” tegas Bambang Rubianto.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *