KRIMINALITAS

Berkali-Kali Lakukan Pemalakan, Preman kampung di Palembang Ini Ditangkap Polisi

 SIBERNAS.com, Palembang — Aksi dua preman kampung yang sering melakukan pemalakan di dalam lorong kini harus berurusan dengan polisi.

Pelaku yang masih satu keluarga ini yakni M Iqbal (20) dan Apriadi (19) di tangkap Rabu (24/2/2021) malam.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang, Kompol M Ihsan mengatakan, pelaku ditangkap di sekitar kediaman mereka 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Diketahui, pelaku sudah berkali-kali melancarkan aksinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka

Dikatakan Ihsan, modus kedua pelaku yakni menunggu orang luar masuk ke dalam lorong dan selanjutnya melakukan pemalakan. “Pelaku tidak hanya berdua, melainkan bersama satu orang lahi yakni EN yang saat ini masih dalam pengejaran,” kata dia.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

“Kedua pelaku ini kita amankan usai korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek IB II Palembang. Dua pelaku yang diamankan ini beraksi sering bergantian dengan EN (DPO),” sambung dia.

Dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku selalu mempersenjatai diri dengan senjata tajam untuk menakuti korban jika tidak ingin memberikan sejumlah barang miliknya.

Namun enam kali aksi yang selalu dilakukan oleh kedua pelaku tersebut tidak pernah sampai melukai korban, dikarenakan korban selalu memberikan barang miliknya ketika sudah diancam oleh pelaku.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku Apriadi, aksi yang dilakukannya tersebut sudah berjalan sebanyak enam kali dan selalu berhasil. Aksi tersebut baru dilakukannya sejak seminggu terakhir karena pelaku baru saja keluar dari penjara satu bulan yang lalu dengan kasus yang sama.

“Sudah enam kali pak, setiap kali ada orang asing lewat selalu kami palak dengan ancaman menggunakan senjata tajam dan pistol api mainan. Sehari pernah ada sampai 2 kali, aksi kami ini selalu kami lakukan di malam hari,” kata residivis ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *