PENDIDIKAN

Sekolah Pertanyakan Vaksin Gratis Guru

Sibernas.com, Palembang-Terkait habisnya Surat Edaran Gubernur Sumsel tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan (daring) di akhir Februari 2021, pihak sekolah merespon untuk segera membuka proses KBM dengan tatap muka.

Selain KBM yang sudah cukup lama, pihak sekolah juga sudah cukup siap dan ketat dalam mempersiapkan sarana dan prasarana KBM tatap muka di sekolah.

“Apalagi sekarang ini, banyak orang tua yang mengeluh ‘Bu kami sudah pusing. Kami tak lagi terlayani,” ujar Kepala SMP Negeri 9 Palembang Hj Komalawati, MPd, menirukan keluhan wali murid, Rabu (24/2/2021).

Ia menambahkan, kebanyakan wali murid memang banyak memilih tatap muka karena sudah cukup lama daring dan cukup kewalahan mereka mendampingi ke sekolah.

Lihat Juga :  SMA Unggulan di Palembang Terlibat, 80 Persen Laporan Maladministrasi PPDB Terbukti

Apalagi sarana dan prasarana tatap muka sudah lengkap mulai dari hand sanitizer, wajib masker, rambu-rambu protokol kesehatan dan setiap kelas disedikan tempat cuci tangan.

“Persentase nya sudah sekitar 70 persen yang orangtua memilih tatap muka,” jelasnya.

Selain itu, pihak sekolah juga mempertanyakan Pemerintah Kota Palembang tentang bagaimana vaksin gratis bagi guru dan tenaga kependidikaj di sekolah.

“Karena sampai sekarang belum ada pengumuman kapan mau ada vaksin gratis bagi kami ini,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *