KRIMINALITAS

Curat Mendominasi Kasus Kejahatan di Sumsel

Sibernas.com, Palembang-Polda Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mengungkap kasus 3C, yaity Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) pada Minggu kedua Bulan Februari 2021.

“Ada 19 kasus tindak pidana yang berhasil diungkap,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Senin (8/2/2021).

Dari 19 kasus yang terungkap rinciannya, Curat 15 kasus, Curas 1 kasus, Curanmor 2 kasus, dan penganiayaan berat (Anirat) 1 kasus.

“Dari 19 kasus tersebut yang terbanyak adalah Ditreskrimum Polda Sumsel 3 Sumsel, Polres Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim 3 kasus,” katanya.

Sementara Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil mengungkap sebanyak 41 kasus dan menangkap sebanyak 49 tersangka. Dari 49 tersangka tersebut terdiri dari
pengedar 41 orang dan pemakai 8 orang. Sedangkan barang bukti yang disita, shabu 452,31 gram, ekstasi 157 butir dan ganja
3216,91 gram

Lihat Juga :  Jadi Korban Tabrak Lari, IRT Tewas Ditabrak Truk

“Dengan terungkapnya peredaran sejumlah kasus tersebut, Polda Sumsel tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk Narkoba yang merusak generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *