OLAHRAGA

55 Petinju Amatir Duel di Kejuaraan Tinju Antar Sasana

Sibernas.com, Palembang-Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya pada November 2021, sebanyak 55 petinju amatir bakal mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se-Kota Palembang yang digelar pada 7-11 Februari 2021.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Palembang Zulkarnain mengatakan, kompetisi ini sebagai ajang seleksi Palembang dalam menghadapi ajang Porprov di OKU 2021.

“Porprov 2019 di Prabumulih, Palembang mendapat dua emas, satu perak dan dua perunggu dan Porprov tahun ini di OKU, kita harus dapat lebih dari itu,” ujar Zulkarnain di sela- sela Gladi Bersih di Sasana Tinju SMK Negeri 5 Palembang, Sabtu (6/2/2021).

Diamenjanjikan reward khusus bagi para petinju amatir yang berhasil meraih prestasi di Porprov OKU Raya.

Lihat Juga :  Shyne Pattynama Pulih Dari Cidera, Persaingan di Lini Kiri Pertahanan Garuda Kembali Panas

“Selain dari KONI Palembang, Pertina Palembang pasti akan berikan reward, nanti akan kita carikan,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana Se kota Palembang Fir Azwar mengatakan, kompetisi akan dibuka secara resmi pada Senin 8 Februari 2021. Selain dari KONI Palembang, Walikota Palembang dan Dinas Pendidikan dijadwalkan akan hadir pada kegiatan tersebut.

“Berdasarkan laporan dari panitia bagian pendaftaran, ada 55 petinju terdiri dari 39 putra dan 16 putri yang akan mengikuti kejuaraan ini,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua Harian Pertina Kota Palembang ini menambahkan, Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana ini mempertandingkan 13 kelas terdiri dari 8 kelas putra dan 5 kelas putri.

Lihat Juga :  Shyne Pattynama Pulih Dari Cidera, Persaingan di Lini Kiri Pertahanan Garuda Kembali Panas

Kelas putra terdiri dari 44kg, 46kg, 49kg, 52kg, 56kg, 60kg, 64kg dan 75kg. Sedangkan kelas putri yakni 45kg, 48kg, 51kg, 57kg dan 60kg.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.