PENDIDIKAN

KBM Daring, Jadi Kendala Persiapan PIP

Sibernas.com, Palembang-Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan program Presiden Joko Widodo untuk pelajar dari kalangan prasejahtera kembali akan dikucurkan di tahun 2021.

Namun demikian, pihak sekolah harus mengajukan terlebih dahulu melalui sistem dengan berbagai syarat untuk kemudian nantinya ditentukan oleh sistem PIP pusat di Jakarta, apakah layak sebagai penerima atau tidak.

“Sebagaimana tahun lalu, tahun ini kita mengajukan. Tapi memang Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM daring ini menjadi kendali untuk mendata siswa yang benar-benar layak untuk mendapat PIP,” ujar Kepala SMP Negeri 1 Palembang Hj Hastia, SPd, MSi, Kamis (21/1/2021).

Ia menambahkan, tahun 2020 ada 30 siswa SMP Negeri 1 Palembang, yang mendapat PIP. Tahun ini diharapkan bertambah dari total seluruh siswa sebanyak 810 siswa.

Saat ini sendiri pihak sekolah akan mendata sedetail mungkin agar yang benar-benar mendapat PIP itu dari yang berhak untuk mendapatkan. Meski nanti pusat yang menentukan.

“Jadi seperti tahun lalu, anak Kapolres dapat PIP, jadi dikembalikan karena masih banyak yang membutuhkan. Karena semua pusat yang menentukan,” urainya.

Ia berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga siswa-siswi kembali belajar tatap muka, karena sudah lama belajar daring.

“Termasuk juga kami lebih maksimal lagi mendata anak-anak yang berhak menerima PIP kalau sudah tatap muka. Mudah-mudahan bisa bertambah, paling tidak jadi 40 siswa penerimanya,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *