PALEMBANG

30 Desember Diresmikan, Jalan Penghubung Jembatan Musi VI Palembang Masih Belum Selesai

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana akan meresmikan jembatan Musi VI pada 30 Desember 2020.  Namun Jembatan yang menjadi penghubung kawasan Tangga Buntung di wilayah Hilir dengan wilayah Hulu masih banyak meninggalkan PR.

Pasalnya, jalan Akses penghubung jembatan untuk kawasan Hulu masih belum di aspal atau masih berupa jalan tanah. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas PUBM – TR Provinsi Sumsel Dharma Budhy.

Budhy mengatakan, jika memang jalan akses pendukung utama di wilayah Hulu masih berupa jalan tanah belum dilakukan pengaspalan karena anggarannya hanya sebatas penimbunan. “Belum, biayanya hanya sebatas penimbunan,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Senin (28/12).

Lihat Juga :  Empat Mantan Pejabat SP2J Korupsi Jargas, Ini Tanggapan Pj Walikota Palembang

Meski demikian peresemian akan tetap dilakukan pihaknya, dengan memanfaatkan jalan Faqih Usman sebagai akses pendukung lainya. “Ada jalan Faqih Usman,” ujar Budhy

Budhy mengungkapkan, rencananya jembatan Musi VI akan diresmikan pada 30 Desember pukul 19.30 WIB. “Jembatan sepanjang 925 meter ini sudah dilakukan uji beban dengan menjejerkan 24 dump truk dengan kapasitas 40 ton per unit diatas bentang jembatan pada Selasa (22/12/2020) lalu. Hasil uji beban ini baru dapat diketahui setalah satu hingga dua minggu kedepan,” ungkapnya

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *