KRIMINALITAS

Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat

 Sibernas.com, Palembang-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang dibantu TNI dan Polri melakukan razia kepatuhan masyarakat, Senin (14/12/2020) malam.

Razia dilakukan terkait protokol kesehatan dan razia penyakit masyarakat (Pekat) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa. Dia mengatakan, razia yustisi untuk memastikan kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan.

“Kita akan memastikan apakah tempat pelayanan umum hotel, kafe dan rumah makan benar- benar mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Saat kita cek tadi di lapangan masih ada beberapa orang yang tidak mematuhi, khususnya banyak yang tidak menjaga jarak,” kata Dewa.

Terkait wacana Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih belum dibahas.

Lihat Juga :  Komplotan Maling Curi Hewan Kurban

“Kita tetap melakukan optimalisasi pencegahan,” jelasnya.

Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya menjelaskan, selain melakukan razia protokol kesehatan, mereka melakukan opeasi Pekat.

“Ketika kita cek di hotel melati, kita temukan satu orang yang bukan pasangan suami istri tepatnya di Hotel Oyo Central di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Kalidoni, Palembang,” kata Putra.

“12 orang total yang kita amankan, 10 orang tidak membawa kartu identitas dan 2 orang lagi yaitu yang tepergok di kamar hotel,” tambahnya.

Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang terjaring razia berinisial YT (28) dan VK (26). YT perempuan asal Muara Kelingi ini ketika ditanya mengatakan, saat itu ia hendak Cash on Delivery (COD) handphone.

“Kebetulan saya mau membeli handphone, karena rumah saya jauh, jadi saya menunggu di hotel ini saja bareng VK sambil istirahat di kamar untuk menunggu si penjual handphone. Kami tidak melakukan hal aneh – aneh,” terang YT.

Selanjutnya 12 orang pelanggar tersebut akan dilakukan sidang tindak pidana ringan (Tipiring) dan akan dikenakan denda.

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *