PALEMBANG

26 Pelanggar Terjaring Razia Masker

Sibernas.com, Palembang-Razia masker rutin dilakukan berkaitan dengan kembalinya Kota Palembang, memasuki zona merah Covid 19.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan razia di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pasar Cinde, Senin (14/12/2020) pukul 13.30 WIB-15.00 WIB

Kapten Sarbbani mewakili Kodim 0418 mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, bahwa Kota Palembang masih mengalami pandemi Covid 19. Diharapkan agar masyarakat mau bekerja sama dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila kita temukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan maka akan kita berikan sanksi sosial berupa push up. Kita juga memberikan pengertian kepada mereka bahwa protokol kesehatan itu penting di saat wabah sekarang ini,” jelas Sarbbani.

Lihat Juga :  1573 Warga Binaan Kelas 1A Palembang Mendapatkan Remisi, Satu Diantaranya Hirup Udara Bebas

Pantauan di lapangan, masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Kebanyakan dari pelanggar beralasan lupa. Total pelanggar pada giat di kawasan Pasar Cinde sebanyak 26 orang.

“Untuk masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, nantinya apabila stock kita masih ada akan kita berikan. Kegiatan ini, secara rutin digelar,” tambahnya.

Diketahui giat razia masker ini dilakukan serentak pada di Boom Baru, PTC, KM 5, BKB dan kawasan Pasar Cinde.

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.