KRIMINALITAS

Digrebek Petugas, Pasangan Bukan Suami Istri Sembunyi di Bawah Kasur

Sibernas.com, Palembang-Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan Hunter Sat Sabraha Polrestabes Palembang melakukan razia, Selasa (10/11/2020) malam, di salah satu penginapan di kawasan Jalan Sukarela Palembang.

Terlihat ada pasangan bukan pasangan suami istri (Pasutri) sedang menginap di kamar penginapan tersebut. Mereka mencoba mengelabuhi petugas. Terlihat seorang wanita bersembunyi di bawah kasur.

“Di sini saya menginap sendiri Pak, cuma untuk istirahat,” ujar laki-laki yang ditemui di dalam kamar tersebut.

Tetapi petugas tidak percaya begitu saja dan langsung memeriksa kamar tersebut secara keseluruhan. Dan setelah diperiksa petugas berhasil menemukan perempuan di kamar tersebut yang tengah bersembunyi di bawah kasur. Total ada 2 pasangan bukan suami istri.

Lihat Juga :  Terjatuh di Lubang Galian Jalan, Terseret Hingga Meninggal Dunia

Selanjutnya petugas mengajak pasangan bukan suami istri itu ke Polrestabes Palembang untuk didata dan dimintai keterangan, karena tidak mampu menunjukkan identitas dan bukti hubungan keluarga.

Selanjutnya, petugas kembali menyisir penginapan lain di daerah Jalan R Soekamto dan ditemukan 13 pasangan bukan suami istri yang diamankan petugas.

“Dalam penyisiran, kami menemukan 13 pasangan bukan suami istri yang terjaring giat cipta kondisi, di dua penginapan di lokasi berbeda, Jalan Sukarela dan Jalan R Soekamto Palembang,” ujar Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto melalui Kanit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Iptu A Yani, Rabu (11/11/2020).

Selanjutnya, tiga belas pasangan tersebut didata dan dibina agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Lihat Juga :  Sempat Telpon Polisi, IRT Diselamatkan dari Aksi Bunuh Diri

“Kami akan panggil orangtua mereka, kemudian akan kami suruh buat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam-malam, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi. Giat cipta kondisi ini untuk mengantisipasi kejahatan seperti peredaran Narkoba, minuman keras dan menciptakan situasi tertib serta aman di lingkungan masyarakat,” tutup Iptu A Yani.

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *