OLAHRAGA

Ditekuk Istanbul Basaksehir, Pertahanan Man United Jadi Sorotan

SIBERNAS.com — Manchester United kalah 1-2 saat melawat ke markas Istanbul Basaksehir di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021. Kekalahan ini membuat putusnya rentetan 10 kemenangan tandang MU secara beruntun.

MU baru saja kalah 0-1 dari Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris akhir pekan lalu. Hasil itu membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal melanjutkan tren apik, usai tak terkalahkan di empat laga terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan dari Arsenal juga membuat MU belum mengemas kemenangan sama sekali di Old Trafford dalam kompetisi Liga Inggris. Rinciannya, Harry Maguire dkk kalah tiga kali dan imbang sekali.

Performa itu dinilai Roy Keane, eks kapten MU, karena kurangnya kepemimpinan. Maguire, yang diplot sebagai kapten saat ini, dirasa belum bisa mengangkat timnya.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

“Kualitas para pemainnya benar-benar jelek, malah seperti tidak ada pemimpin di atas lapangan,” kata Keane akhir pekan lalu.

Hal itu lantas dibantah oleh Paul Scholes. Mantan gelandang MU itu menilai, masalahnya bukan dalam hal kepemimpinan, melainkan Maguire sendiri yang dinilai kurang oke di lini belakang.

“Apa pun yang Roy katakan, saya cenderung setuju. Saya pikir Harry adalah pemimpin yang baik, tidak ada orang lain, mungkin Bruno Fernandes bisa,” kata Scholes kepada BT Sport.

Demba Ba bisa membawa Istanbul Basaksehir memimpin sejak menit ke-12, sebelum Edin Visca menggandakan skor pada menit ke-40. Satu gol balasan MU kemudian dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-43.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Kekalahan ini menghasilkan beberapa catatan merah untuk MU. Berdasarkan catatan Opta, raksasa Premier League itu gagal mempertahankan laju apiknya di laga tandang.

Tak cuma itu, kekalahan di Turki membuat MU akhirnya gagal meraih poin sama di laga tandang. Sebelumnya, The Red Devils tak terkalahkan di 19 laga tandang di semua kompetisi, atau sejak kalah dari Liverpool di pertandingan Liga Inggris.

Kendati kalah, MU sendiri masih memimpin Grup H dengan 6 poin, diikuti RB Leipzig (6), Paris Saint-Germain (3) dan Istanbul Basaksehir (3). Selanjutnya, MU akan gantian menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, 25 November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *