KRIMINALITAS

Lagi, Kawanan Jambret Beraksi di Kawasan Jakabaring

Sibernas.com, Palembang-Aksi kawanan jambret semakin meresahkan masyarakat Kota Palembang. Terutama saat melintas di kawasan Jakabaring.

Kali ini yang menjadi korban jambret adalah pasangan suami istri (Pasutri) Merli Diana (34) dan Jaya Hartono (40). Kejadian naas itu terjadi di Jalan Gubernur H Ahmad Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan 1 unit handphone (HP) merek Vivo yang disimpan di dalam dompet.

“Kejadian berawal ketika saya bersama anak dan suami ingin pergi ke Pasar Induk Jakabaring menggunakan sepeda motor. Saat melintas di lokasi kejadian tiba-tiba datang dua orang pelaku dari belakang dengan menggunakan motor Yamaha Mio, langsung memepet kami dari sebelah kanan menarik paksa dompet saya, kebetulan dompet saya ukurannya panjang,” kata Merli saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (31/10/2020).

Lihat Juga :  Batre Tower Dicuri, Jaringan Seluler Terganggu

Saat menarik tas korban, pelaku yang berjumlah dua orang sempat mengancam menggunakan senjata tajam (sajam) berjenis pisau yang diarahkan ke dia yang duduk di belakang.

“Dia menarik dompet saya, sambil mengarahkan pisau ke saya. Saya sempat teriak jambret-jambret, karena ada orang-orang yang berjualan di sekitar situ, namun mereka cuma diam tidak menolong, setelah itu pelaku langsung ngebut melarikan diri,” ungkapnya.

Merli berharap kedua pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas perbuatannya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan sudah diterima, selanjutnya akan diproses oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya.

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *