SRIWIJAYA FC

Ujicoba Kedua, SFC Minta Diserang, Sanggup David FC?

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) kembali menggelar laga ujicoba kedua di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (19/9/2020) pukup 15.30 WIB. Laskar Wong Kito akan menjajal kekuatan tim Liga 3 Zona Sumsel David FC.

Sebelumnya di laga ujicoba perdana, Alberto Goncalves dan kawan kawan meraih kemenangan telak 10-0 atas Bhayangkara Sriwijaya.

Pelatih SFC Budiardjo Thalib mengatakan, terus mematangkan persiapan, terutama insting dalam penyelesaian akhir mencetak gol.

“Kami latihan taktikal dan penyelesaian gol. Kami juga melatih pertahanan, di mana pada ujicoba pertama, pertahanan kami tak terlalu mendapatkan ancaman, sehingga belum terlihat sejauh mana perkembangannya,” kata Pelatih SFC Budiardjo Thalib, Jumat (18/9/2020).

Melawan David FC, Sriwijaya FC berharap tekanan lebih banyak lagi, sebelum menghadapi tim satu level sesama kontestan Liga 2, Badak Lampung FC.

“Jajaran pelatih masih terus meningkatkan performa tim dan terus mengasah organisasi permainan Sriwijaya FC,” pungkasnya.

Tim David FC

Pelatih David FC M Ali Ramadhan tetap menginstruksikan anak asuhnya tampil menyerang hadapi, sekalipun mereka bakal berhadapan dengan klub yang notabene satu level di atasnya.

“Ya, kita tetap akan berusaha main menyerang dan main terbuka. Namun tentunya situasional. Tidak mungkin kan saat kita diserang kita tidak bertahan,” kata Ali Ramadhan.

“Kami mempersiapkan formasi terbuka dengan pola 4-3-3, karena kami sudah terbiasa dengan skema tersebut. Kami tetap akan memaksimalkan permainan agresif 4-3-3 hadapi Sriwijaya FC,” tambah kapten Tim Bank Sumsel Babel di ajang Liga 3 2019.

Untuk target sendiri menurut Ali Ramadhan, tidak muluk-muluk. David FC hanya ingin tidak kalah lebih dari lima gol.

“Target kami kalau bisa tidak kalah lebih dari 0-5. Ya, syukur-syukur bisa kurang dari selisih lima gol,” pungkas dia.

Reporter: Zahid Blandino

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *