OLAHRAGA

Sumsel Sabet Dua Medali Kejurnas Virtual Taekwondo 2020

Sibernas.com, Palembang-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meraih dua medali dalam ajang Kejurnas Virtual, yang bertajuk Kejurnas E-Poomsae 2020. Kejurnas ini digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Dua pemain yang meraih medali tersebut  Solahudin HAR  yang mendapatkan medali perunggu dari kategori free style poomsae Putra dan Dita  Peraih medali Perak kelas Freestyle Poomsae Putri.

“Dalam Kejurnas ini sebenarnya kami tidak punya target, tapi kami bersyukur akhirnya bisa mendapat dua medali,” kata Carli JV, ofisial tim Taekwondo Sumsel, Selasa (15/9/2020).

Menurut dia, di Kejurnas Virtual 2020, Sumsel mengirim delapan atlet yang turun di lima kelas.

“Enam atlet lainnya belum berhasil meraih medali kami tidak masalah. Adanya Kejurnas ini saja atlet kami memiliki wadah untuk menunjukkan latihan mereka selama ini, juga untuk mengevaluasi  apa yang masih kekurangan,” ucap Carli.

Ia mengungkapkan, pada Kejurnas Virtual 2020, Sumsel hanya mengirimkan rekaman video penampilan atlet kepada panitia Kejurnas E-Poomsae 2020, sesuai dengan nomor yang diikuti. Setelah itu hasil rekaman atlet dari seluruh kontingen se-Indonesia, akan ditayangkan melalui channel Youtube dan disiarkan pada 11-13 September 2020.  Satu orang atlet, maksimal hanya bisa mengikuti dua nomor pertandingan.

Alhamdulillah meski tanpa target, atlet-atlet kami bisa  bersaing dengan daerah-daerah unggulan di Kejurnas ini. Kami juga menyambut positif Kejurnas Virtual, karena meski masa pandemi Covid-19, aktivitas olahraga tetap berjalan dan atlet dapat berprestasi,” Carli mengakhiri.

Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *