Uncategorized

As Sajidin Award Untuk Gubernur Sumsel Herman Deru

Sibernas.com, Palembang- Kiprah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM), khususnya perkembangan umat Islam, patut mendapat penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena kepeduliannya sangat dirasakan oleh umat Islam.

Media Islam As Sajidin yang merupakan satu-satunya media cetak bermisi dakwah islamiyah yang reguler terbit dalam enam tahun terakhir ini, merasa terpanggil memberikan As Sajidin Award untuk sosok panutan, teladan yang sangat peduli dan perhatian terhadap kemajuan dan kebutuhan umat Islam, yang melebihi rata-rata dan luar biasa.

Pemimpin Umum Media Islam As Sajidin Al Ustadz Drs H Bangun Lubis, Msi, mengungkapkan, As Sajidin Award merupakan yang pertama kali dikeluarkan oleh jajaran manajemen As Sajidin Group dan sifatnya tidak rutin, sangat tergantung kepada kinerja yang luar biasa bagi tokoh, organisasi dan pihak lainnya, yang benar-benar tiada henti dan istiqomah untuk memajukan kepentingan umat Islam sebagai agama yang Rahmatan lil Alamin.

“Kami sebagai media cetak Islam, memang sejak lama merasa terpanggil untuk memberikan penghargaan kepada Bapak Gubernur Herman Deru. Kami menilai sepak terjang beliau sangat luar biasa untuk membangun umat Islam agar lebih maju dan menanamkan nilai-nilai Akhlahtul Karimah kepada generasi Islam di
Sumsel,” jelas Bangun Lubis, Jumat (4/9/2020).

Lanjutnya, As Sajidin Award bukan latah-latahan, tapi lebih dari sebuah wujud apresiasi dari sebuah pers Islam kepada tokoh yang peduli kepada kepentingan umat Islam, yang kinerja luas biasa dan tentu bernilai keihklasan.

Dia mengemukakan, pemberian As Sajidin Award dilakukan dalam sebuah pemberitaan atau liputan dalam edisi tahun baru, Muharram 1442 H, yang sama sekali tidak dilakukan seperti seremoni yang sudah-sudah.

“Mudah-mudahan As Sajidin Award bisa menambah semangat Pak Gubernur ke depannya dalam pembangunan umat Islam dan sumber daya manusia di daerah ini,” ujar Bangun Lubis.

Dijelaskan, Gubernur Sumsel Herman Deru sangat peduli dengan perkembangan rumah tahfidz dengan programnya 1 desa 1 rumah tahfidz, belakangan ternyata program ini sudah melebih target selama dirinya hampir dua tahun memimpin Sumsel. Maka sangat tepat, gubernur yang biasa disapa HD ini, kata Bangun Lubis, didaulat sebagai Bapak Rumah Tahfidz.

Mendegar langsung keluhan, kepentingan, keperluan umat Islam, Gubernur HD juga melakukan Safari Jumat ke setiap masjid-masjid yang ada di pelosok-pelosok. Bahkan dia tidak jarang naik sepeda motor untuk Salat Jumat di masjid yang berada di tengah-tengah perkampungan penduduk, yang selama ini tidak pernah didatangi pejabat. Dan banyak lagi yang telah dilakukan Gubernur HD untuk kepentingan umat Islam dengan misi-visinya.

“Sumsel Maju untuk Semua ini. Dana uang saku untuk jamaah haji, honor guru TPA, bantuan rehabilitasi masjid, mengaktifkan kembali pejabat P3N, honor marbot masjid, hadiah umrah dan tentu mengalokasikan dana APBD Sumsel untuk kebutuhan umat Islam yang setiap tahunnya meningkat,” tegasnya.

Di masa mendatang dia berharap, award serupa juga akan diberikan kepada tokoh, kelompok masyarakat, ulama, organisasi dan individu yang benar-benar dalam kehidupannya mementingkan kemajuan umat islam secara luar biasa.

Sementara di sisi lain, tambah Bangun Lubis, bagi Media Islam As Sajidin diadakannya pemberian As Sajidin Award dalam bentuk pemberitaan, juga sebagai bentuk dukungan penuh terhadap apa yang selama ini dilakukan Pak Gubernur, selain sebagai apresiasi murni dari sebuah pers Islam di Sumsel.

Editor : Aspani Yasland

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.