PENDIDIKAN

Jawab Tantangan Gubernur, SMKN 4 Buat Boster Signal

Sibernas.com, Palembang,-Guna menjawab tantangan Gubernur Sumsel Herman Deru bahwa siswa SMK ditantang untuk membuat terobosan berupa pembuatan rakitan Boster Signal. Kini SMK Negeri 4 Palembang menjadi salah satu yang turut menjawab tantangan tersebut.

Kepala SMK Negeri 4 Palembang Drs Ramot Siahaan, MSi, mengatakan, melalui siswa-siswinya sudah merampungkan pembuatan rakitan Boster signal melalui siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dengan berbagai rangkaian elektronika.

“Jadi guna menjawab tantangan Pak Gubernur (Herman Deru-red) beberapa waktu lalu, anak-anak sudah selesai membuat bahkan sudah diuji coba di daerah Tanjung Api-Api,” ujar Ramot.

Pria yang juga Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Palembang ini menambahkan, pembuatan rakitan Boster signal tersebut masih dalam tahap penyempurnaan.

Disinggung mengenai kekuatan Boster signal yang dibuat oleh siswanya, menurut Ramot bahwa kekuatan jaringan tidak terlalu luas karena memang ada batasan sebagaimana Undang-undang yang mengatur.

“Kekuatan sudah maksimal, bisa satu kompleks kekuatan jaringannya. Dan kita juga apresiasi untuk anak-anak yang telah menjadi satu bagian dari menjawab tantangan Pak Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Sumsel Rafli, SPd, MM, mengimbau SMK yang ada di Sumsel baik negeri maupun swasta bisa membuat Boster signal.

“Semua kita imbau, termasuk SMK yang ada di daerah. Agar jika sudah dibuat bisa dimanfaatkan untuk sekolah yang terganggu secara jaringan internet,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *