Uncategorized

Upacara HUT RI Tanpa Kehadiran Legiun Veteran

Sibernas.com, Palembang-Upacara bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-75 dalam kondisi pandemi Covid-19 ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang di halaman rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (18/8/2020), digelar tanpa dihadiri para legiun veteran.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pada pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini memang digelar sesuai arahan pemerintah pusat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Diantaranya jumlah peserta upacara terbatas. Hanya tamu undangan yang merupakan perwakilan dari Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKD) Pemkot Palembang berkisar 60 orang dan sebelumnya telah melakukan rapid test.

“Tahun ini karena keterbatasan, upacara tidak dihadiri banyak orang termasuk tidak menghadirkan para Legiun Veteran. Namun, bentuk perhatian kepada mereka para pejuang kemerdekaan tetap ada,” katanya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan, di tengah pandemi saat ini para Legiun Veteran yang sudah berusia lanjut, sangat riskan terpapar Covid-19. Dikhawatirkan bertemu orang terlalu banyak maka tidak sertakan ikut upacara.

“Bertemu secara langsung mungkin kita tidak bisa, seperti kita tahu para orang tua rentan tertular. Tetapi, bukan berarti kita tidak mengunjungi bisa saja dilaksanakan secara virtual,” katanya.

Pemerintah pun mengucapkan terima kasih terhadap semua perjuangan para legiun veteran karena telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Kami hanya bisa mendoakan dan ucapan terima kasih kepada mereka. Apalagi saat ini kita dibatasi banyak hal termasuk dari anggaran. Namun, segala pengorbanan dari para Legiun Veteran dan rasa semangat untuk mendoakan mereka kami haturkan. Sekaligus berharap, agar pandemi ini bisa kita lalui bersama,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *