SUMSEL

Program Internet Desa Bantu Pembelajaran Mahasiswa

Sibernas.com, Palembang-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya mengapresiasi pemanfaatan internet desa yang digagas Universitas Terbuka (UT). Ke depan, Pemprov Sumsel dan Universitas Terbuka ingin melakukan kerjasama guna percepatan pemerataan pendidikan tinggi di Sumsel.

Demikian dikatakan Mawardi Yahya saat menerima Direktur Universitas Terbuka Meita Istianda beserta jajarannya di ruang tamu Wagub Sumsel, Kamis (13/8/2020). Menurut dia, dengan dilakukan kerja sama tersebut, maka Universitas Terbuka menjadi salah satu barisan terdepan yang akan mempelopori pemanfaatan internet desa.

“Prinsipnya kerja sama ini kita menyambut baik. Paling tidak kehadiran dari Universitas Terbuka dapat mencerdaskan masyarakat Sumsel. Selain itu, keberadaan internet desa memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Sumsel,” katanya.

Lihat Juga :  Libur Idul Fitri 1445 H, 188,481 Orang Naik LRT

Sementara itu Direktur Universitas Terbuka Meita Istianda mengatakan, mereka sudah menggagas kerja sama antara Pemprov Sumsel dalam pemanfaan internet desa.

Dia menilai, program internet desa merupakan program yang sangat strategis. Dengan bantuan internet, sangat membantu masyarakat dalam proses pembelajaran. Terlebih lagi pemanfaatan internet desa menjangkau sampai ke pelosok desa.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena Pemprov Sumsel sudah banyak membantu dan mendukung Universitas Terbuka dalam menciptakan kecerdasan bangsa,” tutupnya.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.