PENDIDIKAN

Disdik Palembang Minta Sekolah Tetap Belajar Daring

Sibernas.com, Palembang-Wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang diimbau oleh Mendikbud RI Nadiem Makarim bagi wilayah zona hijau dan kuning, menurut Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang masih menunggu kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Pasalnya, Dinas Pendidikan Kota Palembang masih meminta sekolah tetap melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan atau daring.

“Ya, itu (KBM tatap muka-red) saya masih menunggu arahan Pak Walikota dan Pak Sekda,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Rabu (12/8/2020).

Terkait KBM di masa pandemi, kata dia, Dinas Pendidikan Kota Palembang masih fokus pada KBM daring. Malahan, Dinas Pendidikan Kota Palembang akan memberikan wifi gratis melalui jaringan yang telah dipasang yang bisa digunakan oleh siswa.

Hal tersebut menindaklanjuti tentang keluhan KBM daring tentang kendala kuota data. Sehingga tak ada lagi kendala atau keluhan siswa tak bisa belajar karena tak punya kuota.

“September nanti kita mulai program wifi gratis dan nanti kita sebar dibeberapa titik. Sehingga siswa bisa belajar tanpa ada gangguan,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *