PALEMBANG

Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Palembang Ditutup Sementara

SIBERNAS.com, Palembang-Pegawai BPJS Kota Palembang terkonfirmasi positif covid-19. Akibatnya, kantor pelayanan administrasi BPJS Kesehatan ditutup sementara selama tiga hari kedepan.

Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Sumsel, Didin Budi Cahyoni, membenarkan adanya seorang pegawai yang terpapar virus corona. Hasil swab test bersangkutan keluar pada 3 Agustus 2020.

“Kami sekarang sedang berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan swab tes kepada pegawai lainnya,” kata Didin, Selasa (4/8/2020).

Dengan adanya pegawai yang terpapar virus corona, lanjut Didin, pihaknya memutuskan untuk menutup pelayanan administrasi tatap muka di kantor BPJS Kesehatan Palembang selama tiga hari kedepan.

Hal ini bertujuan untuk mencegah serta menghindari potensi penularan kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Ini 92 Nama Pejabat Eselon 3 Pemkot Palembang yang Dirolling

“Jadi selama tiga hari kedepan pegawai kita lakukan isolasi mandiri di rumah. Kantor BPJS Kesehatan juga akan terus dilakukan penyemprotan disinfektan rutin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri, mengatakan pihaknya mencatat saat ini baru ada seorang pegawai BPJS Kesehatan Palembang.

Pihaknya memastikan saat ini BPJS Kesehatan belum menjadi klaster baru lantaran hanya satu pegawai yang terinfeksi virus corona.

“Untuk detail pegawai BPJS Kesehatan itu saya belum menerima laporan pastinya. Kami kita intruksikan Puskesmas setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan disana,” katanya.

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *