POLITIK

Gubernur Siapkan Plh Bupati Muara Enim

Sibernas.com, Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)Herman Deru akan mempersiapkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim. Hal ini diungkapkan dirinya saat diwawancarai seusai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Kepala BPK Sumsel, Selasa (3/9/2019).

Deru mengatakan, dirinya akan mempersiapkan Pelaksana harian (Plh) untuk mengisi jabatan Bupati Muara Enim.

“Kalau 1×24 jam masih belum ada pemberitahuan resmi dari KPK, maka akan kita tunjuk dulu Plh-nya,” katanya

Pihaknya menunjuk Plh untuk jabatan Bupati Muara Enim bertujuan agar tidak terjadi kekosongan dalam menjalankan roda pemerintahan di pemkab muara enim.

“Enggak boleh ada kekosongan pemerintahan dalam satu detik pun, makanya kita akan tunjuk atau mengangkat Wakil Bupati Muara Enim H Juarsyah menjadi Pelaksana Harian Bupati Muara Enim,” ujar Deru.

Lihat Juga :  Bacagub Heri Amalindo Optimis Didukung Partai Demokrat di Pilgub Sumsel 2024

Deru mengungkapkan, dirinya sampai saat ini belum mendapatkan informasi lengkap mengenai terjaringnya Ahmad Yani. Bahkan, dirinya belum mengetahui dimana keberadaan Ahmad Yani sekarang setelah mendapatkan kabar tersebut kemarin malam.

“Saya sedih dan kaget. Keberadaan beliau (Ahmad Yani) belum terinfo ke saya, baik surat maupun telegram atau cara pemberitahuan yang lain. Sebagai kepala daerah, dirinya memerlukan informasi lengkap mengenai keberadaan Ahmad Yani, statusnya sebagai apa, serta terjerat dalam kasus apa karena untuk kepentingan Kabupaten Muara Enim sendiri,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah mendapatkan informasi resmi dari KPK, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap kasus tersebut.

“Saya juga akan melakukan koordinasi mengenai jalannya pemerintahan di Muara Enim dengan memanggil dan bertemu dengan Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsyah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsyah mengatakan belum mendapat informasi mengenai OTT KPK tersebut.

“Saya belum tahu sama sekali, belum ada konfirmasi. Saya tahu masalah ini dari media online,” katanya

Saat ditanya mengenai aktivitas atau jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim. H juarsyah mengungkapkan bahwa roda pemerintahan di Pemkab Muara Enim saat ini masih normal.

“Masih berjalan seperti biasa, kinerja pemda normal. Sejauh ini biasa saja,” ungkapnya.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.